Vaksin Covid-19 Booster Mulai 12 Januari, Simak Kriteria dan Syarat Penerima Vaksin Booster


Ilustrasi Vaksin Booster Moderna Covid-19-mufidpwt-pixabay

INFO MOJOKERTO - Kementerian Kesehatan dan Presiden Joko Widodo telah mengumumkan Vaksin Covid-19 program vaksin dosis ketiga (Booster) akan dimulai tanggal 12 Januari 2022. 

Vaksin booster ini merupakan suntikan dosis tambahan vaksin dalam memperkuat antibodi yang sudah terbentuk. Vaksin ini diberikan kepada orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 sebelumnya.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Kepala Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada hari Senin (3/1) di Jakarta.

Untuk program booster vaksin covid-19 ini membutuhkan sekitar 230 juta dosis vaksin, saat ini Indonesia telah memiliki stok vaksin sebanyak 113 juta dosis vaksin.

Vaksin ini akan diberikan ke Kabupaten/Kota yang sudah memenuhi kriteria 70% untuk suntikan dosis pertama dan 60% dosis kedua.

(BACA JUGA:Pemerintah Putuskan Vaksin Covid-19 Booster Akan Dilaksanakan Mulai 12 Januari 2022, Gratis atau Berbayar?)

Kemenkes juga menegaskan bahwa pemerintahan juga akan mengambil keputusan setelah mendapatkan rekomendasi dari Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

`
Kategori : Nasional
Sumber : setkab.go.id