Prakiraan Cuaca di Mojokerto Hari Ini 8 Januari 2022


ilustrasi cuaca ekstrem-Pixabay-Pixabay/@AlbertEscobar

INFO MOJOKERTO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah kota atau kabupaten dengan peringatan dini potensi hujan lebat, hujan petir, angin kencang dan gelombang tinggi.

Salah satunya prakiraan cuaca di wilayah Mojokerto, menurut BMKG wilayah Mojokerto diperkirakan akan mengalami cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hal ini terjadi karena adanya sirkulasi Siklonik yang terpantau di sekitar Laut Natuna barat laut Kalimantan Barat dan di Samudra Hindia barat daya Lampung.  

Berdasarkan sirkulasi tersebut dapat membentuk adanya daerah pertemuan (konvergensi) serta perlambatan pada kecepatan angin yang memanjang di Laut Natuna bagian timur dan di Samudra Hindia barat daya Lampung. 

Sehingga dari sirkulasi yang terjadi  tersebut mampu meningkatkan potensi adanya pembentukan awan hujan serta terjadi pertemuan/ perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di beberapa daerah-daerah Jawa Timur dan salah satunya di wilayah Mojokerto.

(BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Jawa Timur dalam 3 Hari Kedepan, Waspada Potensi Banjir di Wilayah ini)

Berikut prakiraan cuaca di wilayah Mojokerto hari ini 8 Januari 2022, dilansir dari BMKG.go.id.

`
Kategori : Mojokerto Update