Gratis! Kominfo Bagikan Set Top Box (STB) untuk TV Digital, Begini Cara Pendaftarannya


Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo)--Kominfo.go.id

INFO MOJOKERTO - Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan bantuan Set Top Box (STB) gratis kepada masyarakat agar bisa mengakses siaran TV digital tanpa harus mengocek uang ratusan ribu untuk membeli alat.

Peralihan TV analog menjadi siaran TV digital atau analog Switch Off secara masal akan dilaksakan pada tahun 2022. Bagi pemilik TV analog anda bisa menangkap siaran TV digital dengan melalui bantuan dari perangkat STB.

Kominfo akan membagikan alat STB secara massal dan gratis sebanyak 6,7 juta unit kepada masyarakat miskin sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2021 Pasal 85 ayat 1.

Masyarakat dapat menjadi penerima Set Top Box (STB) secara gratis dari Kominfo jika memenuhi syarat dan telah melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan.

Alat Set Top Box ini berfungsi untuk menjernihkan kualitas tayangan dan suara yang dihasilkan dalam tayangan sehingga masyarakat bisa menikmati siaran TV digital dengan menggunakan STB tanpa harus mengganti TV dan antena di rumah.

(BACA JUGA:Mengenal Perangkat VR dan AR, Kunci dari Konsep Metaverse)

Bagi yang ingin mendapatkan bantuan gratis STB dari kominfo simak penjelasan dibawah ini.

`
Kategori : Nasional