Wow! Biaya Umroh 2022 Naik, Intip Berapa Harganya


Ilustrasi haji dan umrah-GLady-Pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan harga perjalanan umroh tahun 2022 untuk masyarakat Indonesia berdasarkan hasil rapat final Kemenag bersama dengan Asosiasi Perjalanan Umrah.

Pemerintah membuka kembali perjalanan umrah untuk pertama kalinya sejak adanya pandemi Covid-19 dengan melepas 419 jemaah umroh pada Sabtu (8/1) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Diketahui rencana pemberangkatan umroh pada awalnya sudah ditetapkan pada Senin (13/12) lalu. Akan tetapi, Kemenag masih menahan dan membatalkan dikarenakan masih melihat kondisi pandemi Covid-19 pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan hasil rapat final Kemenag dengan Asosiasi Perjalanan Umrah. Paket perjalanan umroh di Indonesia dikenakan tamabahan biaya sebanyak 10-20% untuk karantina dan tes PCR covid-19.

Harga paket perjalanan umroh tersebut mengalami kenaikan pesat dibanding dengan harga sebelumnya disaat belum adanya pandemi Covid-19, yaitu sekitar Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

(BACA JUGA:Sebanyak 419 Orang Berangkat Umrah di Tengah Omicron, Ini Kebijakan yang Dilakukan Kemenag)

Kenaikan harga ini dikarenakan ada kewajiban tes kesehatan, seperti PCR dan adanya karantina di Arab Saudi. Sehingga biaya pada tahun ini diperkirakan naik menjadi Rp. 28 juta.

`
Kategori : Nasional
Sumber : kemenag.go.id