Lulusan SMA/SMK Bisa Kuliah Gratis D3 di Politeknik Astra Tahun Ini, Simak Syaratnya!


Politeknik Astra Buka Beasiswa D3 Untuk Lulusan SMA/SMK--Twitter Polman Astra

INFO MOJOKERTO - Untuk lulusan SMA/SMK yang galau ingin melanjutkan pendidikan namun terhambat karena masalah finansial tak perlu berkecil hati karena ada banyak peluang beasiswa yang bisa dicoba pada tahun ini. Salah satunya, yaitu Politeknik Astra.

Sebelumnya, Politeknik Astra dikenal dengan nama Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) yang merupakan pendidikan tinggi strata pendidikan Diploma 3 di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI). Sedangkan YABI merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International, Tbk.

Ada 6 program studi di Politeknik Astra. Diantaranya yaitu Pembuatan Peralatan & Perkakas Produksi, Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, Manajemen Informatika (dalam proses upgrade ke jenjang D4), Mesin Otomotif, Mekatronika dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

Berikut ini persyaratan program beasiswa Politeknik Astra :

1. Warga Negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun, dibuktikan dengan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga.

(BACA JUGA:Info Beasiswa Diploma, S1, S2 Brunei Darussalam Tahun 2022, Kuliah Gratis Dapat Tunjangan Rp 5 Juta Lebih)

2. Lulusan SMA/SMK tahun 2021 atau saat ini sedang menempuh kelas XII (dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2021/2022 yang ditandatangani Kepala Sekolah).

3. Lebih diutamakan siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi.

4. Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait paru-paru, hati, dan jantung) dan rohani serta tidak buta warna.

`
Kategori : Nasional