Untuk Pasien Omicron yang Karantina Mandiri, Ini 17 Platform Telemedicine yang Bekerjasama dengan Kemenkes


ilustrasi telemedicine-pexels/Tima Miroshnichenko-pexels/Tima Miroshnichenko

INFO MOJOKERTO - Untuk pasien yang menjalani karantina mandiri dapat konsultasi dengan dokter hingga memesan obat ataupun suplemen melalui online. Caranya yaitu dengan telemedicine. 

Telemedicine merupakan layanan medis online yang dilakukan melalui jarak jauh. Hal ini dilakukan untuk mempermudah bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron untuk tetap mendapatkan pelayanan medis tanpa harus datang ke tempat.

Diketahui Menteri Kesehatan, Budi Gunadi mengarahkan bahwa pasien yang terpapar Omicron dapat fokus dirawat di rumah.

“Kenaikan transmisi omicron akan jauh lebih tinggi daripada delta, tetapi yang dirawat lebih sedikit. Sehingga strategi layanan dari Kemenkes dari yang sebelumnya ke RS sekarang fokusnya ke rumah. Karena akan banyak yang terinfeksi namun tidak perlu ke RS,” tutur Budi yang dikutip Info Mojokerto di laman sehatnegeriku.kemenkes.go.id pada Selasa (11/1).

Untuk mempermudah pasien, Kemenkes bekerjasama dengan 17 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan jasa pengiriman obat secara gratis bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

(BACA JUGA:Menkes Fokuskan Pasien Omicron Dirawat di Rumah, Begini Penjelasannya)

Platform tersebut, yaitu Alodokter, Getwell, Good Doctor, Grabhealth, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, YesDok, Aido Health, Homecare24, Lekasehat, mDoc, Trustmedis, dan Vascular.

`
Kategori : Nasional