Penting Buat yang Besok Mulai Vaksin Dosis Ketiga, Ini Cara Daftar Vaksin Booster Covid-19


Ilustrasi vaksin dan masker-Ronstik-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Pemerintah akan memulai vaksin Booster atau vaksin dosis pad Rabu (12/1) besok. Bagi kelompok yang diprioritaskan mendapatkan vaksin tersebut harus siap-siap cek tiket pada aplikasi Pedulilindungi.

Dikutip dari laman Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kelompok yang diutamakan untuk menerima vaksin booster adalah lansia dan kelompok rentan atau immunokompromized.

Selain itu, persyaratan untuk menerima vaksin lanjutan adalah telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan sebelumnya. Lalu, bagaimana cara mendaftar vaksin booster?

Bila termasuk dalam kelompok prioritas vaksin booster maka dapat segera melihat tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi. Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Jadi, cara mendaftar bisa melalui dua cara. Pertama, melalui website. Masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id kemudian cek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan Nama lengkap dan NIK. Kemudian, klik periksa.

(BACA JUGA:Menkes Fokuskan Pasien Omicron Dirawat di Rumah, Begini Penjelasannya)

Untuk cara kedua, yaitu melalui aplikasi PeduliLindungi. Berikut ini langkah-langkah cara mendaftarnya :

- Buka aplikasi PeduliLindungi.

- Masuk dengan akun yang terdaftar.

- Klik menu “Profil” dan pilih “Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19”.

`
Kategori : Nasional