Fakta Menarik Marselino Ferdinan Si Aset Berharga Timnas Indonesia


marselino ferdinan-marselinoferdinan10-instagram.com

INFO MOJOKERTO - Pesona Marselino Ferdinan sudah tak tertandingi lagi, pemain muda asal Persebaya ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia melalui aksi heroiknya.

Bersama Timnas Indonesia U-15 ia telah mencetak 5 gol sepanjang pertandingan di Piala AFF U-15 kala itu. Walaupun langkah tim Garuda Indonesia harus terhenti di semifinal hal itu tidak membuat Marselino pataha semangat

Ia berhasil mencetak gol – gol yang terbilang cukup spektakuler dimana gol pertamanya tercipta melalui umpan silang mendatar menjadi tembakan keras terarah dari luar kotak penalty.

Sehingga dari aksi epik inilah yang dianggap paling menonjol saat ia membela Persebaya Surabaya pada musim perdananya di Liga 1 2021-2022. Ia tampil sebanyak 13 pertandingan dari 18 pertandingan  dengan mencetak 3 gol dan 5 assist.

Kini berdasarkan penampilannya yang cemerlang nama Marselino menjadi salah satu pemain yang diperkkirakan Shin Tae Yong bakal jadi asset berharga Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23.

(BACA JUGA:Marselino Ferdinan Si Calon Bintang Timnas Indonesia, Simak Profilnya)

Bahkan aksi heroiknya juga menarik perhatian dari media Inggris The Guardian yang menjadikan Marselino menjadi pemain nomor 10 dari 100 pemian muda bertalenta 2021, dilansir dari TheGuardian.

Marselino mendapatkan penghargaan sebagai wonderkid terbaik dunia pada 2021. Namanya bersanding dengan nama pemain lainnya seperti Gavi (Barcelona), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), dan Luka Romero (Lazio).

Berikut Fakta menarik dari Marselino Ferdinan:

1. Pencetak Gol Termuda

Pada kompetisi profesional Liga 1 tahun 2017 Marselino tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang debut dalam usia 17 tahun 3 hari.

Pemain termuda ketiga lainnya yaitu Dony Tri Pamungkas yang berada dalam naungan Persija yaitu usia 16 tahun 8 bulan, serta Ronaldo Kwateh yang saat ini berada dalam naungan Madura United dengan usia 16 tahun 10 bulan.

Marselino menjadi pencetak gol termuda dengan gol perdananya pada saat melawan arema di usia 17 tahun 1 Bulan 28 Hari, dilansir dari persebaya.id.

2. Jebolan Real Madrid

Ketika Marselino berusia enam tahun, ia memulai karirnya dengan berlatih dengan sekolah sepak bola yang dibina oleh pelatih-pelatih Los Blancos yaitu real Madrid Sidoarjo.

`
Kategori : Olahraga