Daebak! Album NCT 'Universe' dan NCT127 'Sticker' Capai Rekor Baru di Tangga Lagu Billboard


NCT [email protected]

INFO MOJOKERTO - Kabar baik buat para NCTZen dan grup idol Korea Selatan NCT. Pasalnya pada hari ini (11/1) Billboard mengumumkan bahwa album terbaru NCT “ Universe” berhasil masuk Top 20 Billboard 200.

Univese berhasil menempati peringkat ke 67 di Billboard 200 , peringkat ini merupakan peringkat mingguan album paling popular di Amerika Serikat.

Album ini juga berturut-turut menghabiskan  selama tiga minggu No. 1 di Chart Album Dunia. Selain itu juga menyapu posisi ke 6 di chart penjualan album teratas dan chart penjualan album terkini, dilansir Info Mojokerto dari Billboard.

Pada 11 Januari waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album studio terbaru NCT "Universe" telah menempati peringkat ke 67 di Billboard 200 terbaru (peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat), menandai minggu ketiga berturut-turut di chart.

(BACA JUGA:Moa Merapat! Yeonjun TXT Bikin Instagram)

Tak Hanya itu album Universe ini juga menduduki peringkat ke-9 di chart Album Independen minggu ini, dilansir dari Soompi.

Sementara itu, album  terbaru NCT 127 "Sticker" juga memperpanjang rekornya sendiri di Billboard 200 sebagai album K-pop dengan charting terlama yang dirilis pada tahun 2021. 

Setelah debut di No. 3 pada bulan September lalu, album ini telah menghabiskan 16 minggu berturut-turut di chart dengan peringkat No. 149 untuk pekan yang akan berakhir pada 15 Januari.

“Sticker” merupakan satu-satunya   album K-pop ke 6 dalam sejarah yang masuk chart selama 16 minggu berturut-turut di Billboard 200, dan NCT 127 hanya artis K-pop ketiga yang pernah mencapai prestasi tersebut.

(BACA JUGA:Pecah! MV Lisa Blackpink 'LALISA' Capai Rekor Baru Hari ini)

Satu-satunya album K-pop lain yang berhasil masuk chart selama 16 minggu berturut-turut di Billboard 200 adalah dari  BLACKPINK “The Album” , "Love Yourself: Answer" dari BTS, "Map of the Soul: Persona", " Map of the Soul: 7," dan "BE."

“Sticker” juga menempati No. 4 di chart Album Dunia minggu ini, No. 9 di chart Top Current Album Sales, No. 9 di chart Top Album Sales, dan No. 24 di chart Independent Albums.

Akhirnya, NCT dan NCT 127 memetakan secara terpisah di Billboard's Artist 100 di No. 46 dan No. 67 masing-masing. Selamat untuk NCT dan NCT 127!

(IM)

`
Kategori : Entertainment