Rekomendasi untuk Pejuang SNMPTN dan SBMPTN, Inilah 8 Kampus yang Lulusannya Sering Diterima di Dunia Kerja


Ilustrasi Salah Satu Perguruan Tinggi yang Lulusannya Cepat Dapat Kerja, Universitas Indonesia--Twitter @universitasindonesia

INFO MOJOKERTO - Ada berbagai pertimbangan untuk memilih kampus bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi. Salah satunya, yaitu melihat seberapa besar peluang alumni kampus tersebut diterima dalam dunia kerja.

Sebagai bahan rekomendasi, Lembaga pemeringkatan universitas dunia Quacquarelli Symonds telah merilis perguruan tinggi terbaik dunia, termasuk di Indonesia, untuk kategori Graduate Employability Rankings 2022.

Peringkat tersebut digunakan untuk melihat Universitas mana yang mampu menghasilkan lulusan kerja terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan industri dalam dunia kerja.

Pemeringkatan perguruan tinggi dunia dalam QS Graduate Employability Rankings 2022 ini menggunakan lima indikator kinerja perhitungan yaitu Employer reputation, Alumny outcomes, Employer-student connection, Partnerships with employers, dan Graduate employment rate.

Berikut ini 8 perguruan tinggi terbaik Indonesia menurut QS WUR kategori Graduate Employability Rankings 2022:

(BACA JUGA:Siap-Siap SNMPTN! Inilah Daftar Kampus Terbaik Indonesia Tahun 2022 yang Masuk Peringkat Dunia Menurut QS WUR)

1. Universitas Diponegoro (Undip) berada di peringkat dunia urutan 251-300.

2. Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat dunia urutan 251-300.

3. Universitas Airlangga (Unair) berada di peringkat dunia urutan 301-500.

`
Kategori : Nasional