Jelang MotoGP 2022, Sandiaga Uno Tinjau Mandalika, Begini Sederet Persiapannya


Menparekraf, Sandiaga Uno meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika--kemenparekraf.go.id

INFO MOJOKERTO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau persiapan pelaksanaan event internasional MotoGP Indonesia 2022. Balapan ini akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Sandiaga, acara yang dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022 ini sangat penting untuk kebangkitan ekonomi. Ada berbagai persiapan yang dilakukan untuk ajang bertaraf internasional tersebut.

Melansir dari laman Kemenparekraf.go.id, Ia meninjau kesiapan di dalam maupun sekitar Sirkuit Mandalika. Selain itu, pihaknya juga memastikan kesiapan akomodasi, pra-event, hingga promosi produk wisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya mendukung kesuksesan acara tersebut.

"Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami. Dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat. Karena selain pembangunan infrastruktur juga harus kita siapkan pre-event ekonomi kreatif, produk-produk ekonomi kreatif, dan bagaimana kita juga bisa memberikan sinyal bahwa perhelatan MotoGP ini menjadi kebangkitan ekonomi," ujar Menparekraf Sandiaga pada Rabu (12/1).  

Sandiaga menyebutkan agenda internasional ini dipastikan akan memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

(BACA JUGA:Mulai Rp 100 Ribuan! Tiket MotoGP Mandalika 2022 Sudah Bisa Dibeli Hari Ini, Berikut Daftar Harganya)

"Kami laporkan, persiapan terus kita kerjakan. Kami fully support dan ini arahan dari Presiden bahwa MotoGP ini harus sukses dan tidak ada celah untuk membuat kesalahan atau no room for error. Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM," kata Sandiaga seusai meninjau kawasan Paddock Sirkuit Mandalika. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera melakukan koordinasi dan sinkronisasi. Pihaknya menyebutkan ingin memanfaatkan momentum ini sebagai penciptaan lapangan kerja dan kebangkitan ekonomi tanah air.

`
Kategori : Nasional