No Bucin! Cara Mengatasi Cinta Terlalu Berlebihan Terhadap Pasangan Menurut Islam


Ilustrasi cinta pasangan-Pixabay / susan-lu4esm-Pixabay / susan-lu4esm

INFO MOJOKERTO - Orang yang sedang mengalami cinta buta, dapat melakukan segala hal untuk menyenangkan hati pasangannya.

Tak peduli dengan apapun yang diinginkan oleh orang yang dicintai, sekalipun hal tersebut merupakan larangan dalam agama.

Mulai dari chattingan setiap waktu, antar jemput, menuruti kemauan pasangan sampai harus selalu memberi kabar 1x24 jam.

Hal tersebut tentu sangat banyak memiliki sisi negatif, mulai dari berkurangnya waktu produktf, tidak menemukan jati diri, terkurung dalam lingkaran ketidakpastian, dan sebagainya.

Sebelum kerugian semakin parah, berikut ini cara atasi cinta buta menurut Islam seperti, dilansir dari buku fikih wanita: menjawab 1001 problem wanita.

(BACA JUGA:5 Alasan Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Banyak Manfaatnya!)

1. Perbanyak berdoa dan mengingat Allah

Bertaubat kepada Allah SWT dengan beristigfar dan berdzikir sebanyak-banyaknya. Hal ini membuat seseorang sibuk mengingat kesalahannya dan mengingat Allah Ta’ala.

Seseorang juga dapat berdoa kepada Allah memohon agar perasaan cinta kepada selain-Nya segera dihilangkan, karena Allah Maha Membolak-balikkan hati manusia.

2. Menjauhi orang yang dicintai

Langkah ini memerlukan keistiqomahan. Mengingat kemungkinan orang yang dicintai bisa kapan saja kembali alih-alih Anda sudah berusaha menjauhinya.

`
Kategori : Lifestyle