Daftar Pemenang Best Billboard’s World Albums Chart Januari 2022, Ada NCT dan BTS Loh!


MV NCT - Universe (Let's Play Ball) billboard Chart Album-SMTOWN-Youtube

INFO MOJOKERTO - Billboard baru saja merilis chart album dunia untuk tanggal 15 Januari pada Rabu (12/1). Apakah boy group kesukaan anda salah satunya? Simak berikut ini.

Billboard merupakan sebuah tangga album yang merangking album yang paling terlaris di Amerika Serikat. Tangga album ini diupdate secara mingguan oleh majalah Billboard. 

Hal ini merupakan tangga album resmi yang sering digunakan untuk mengukur popularitas seorang penyanyi atau grup. Tangga album ini diterbitkan berdasarkan dari penjualan album, baik dalam format kepingan maupun digital di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Dilansir dari Soompi, untuk album studio terbaru milik NCT "Universe" mampu mempertahankan posisinya sebagai No. 1 di chart album dunia selama tiga minggu berturut-turut, Billboard juga mengumumkan bahwa album terbaru NCT “ Universe” berhasil masuk Top 20 Billboard 200.

(BACA JUGA:Daebak! Album NCT 'Universe' dan NCT127 'Sticker' Capai Rekor Baru di Tangga Lagu Billboard)

Sementara itu, diposisi kedua datang dari boy group  BTS yang mendaratkan total lima album di 15 besar chart album dunia minggu ini. “Map of the Soul: 7” naik ke No. 2, diikuti oleh “BE” di No. 6, “Love Yourself: Tear” di No. 9, “Love Yourself: Her” di No. 13, dan “Map of the Soul: Tear” di No. the Soul: Persona” di No. 15.

Di posisi ketiga album studio terbaru dari TWICE “Formula of Love: O+T=<3” berada di No. 3 dalam minggu kedelapan di chart album dunia. “Formula of Love: O+T=<3” juga menjadi album girl group K-pop kedua dalam sejarah yang masuk chart selama delapan minggu di Billboard 200 minggu ini.

Urutan keempat terdapat “Sticker” NCT 127 yang telah menikmati penampilan mengesankan di Billboard 200, tetap kuat di No. 4 dalam 16 minggu berturut-turut di chart Album Dunia.

Kelima terdapat album "The Chaos Chapter: FREEZE" dari TXT, berada di peringkat 10 dalam minggu ke-32 berturut-turut di chart album dunia, memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang yang dirilis pada tahun 2021.

(BACA JUGA:Album NCT Pecahkan Rekor: “Universe” NCT Menduduki Top 40 Billiboard 200 dan “Sticker” NCT 127 Tetap Bertahan Hingga Minggu ke-15 )

Akhirnya diposisi ke enam album “Attacca” dari SEVENTEEN berada di No. 9 dalam minggu kesembilan yang tidak berturut-turut, sementara “THE ALBUM” BLACKPINK mengikuti di No. 12 dalam minggu ke-66 dan “CRAZY IN LOVE” ITZY berada di peringkat No. 14 di minggu ke-15.

Selamat untuk semua para Boy Group dan Girl Group yang sudah berhasil mencapai chart album Billboard!

(IM)

 

`
Kategori : Entertainment