Referensi Buat Calon Mahasiswa, Ini Universitas Termahal di Indonesia, Intip Harganya yang Fantastis!


ilustrasi kuliah-dok.LeejeongSoo-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya pasti memiliki kampus impian. Namun, sebelum memutuskan alangkah baiknya mencari informasi terlebih dahulu sebagai referensi.

Bagi yang mendambakan fasilitas yang lengkap, super mewah dan kualitas maksimal, bisa melirik kampus dengan harga yang tak sedikit. Meskipun harganya terbilang fantastis, namun dari segi fasilitas dan kualitas memiliki kelebihan yang menonjol daripada yang lainnya.

Dilansir dari laman pintek.id, berikut ini daftar Universitas termahal di Indonesia :

1. Universitas Tarumanagara (Rp8.400.000,00 – Rp25.900.000,00)

Universitas Tarumanagara yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat ini menerapkan biaya kuliah yang terbilang cukup mahal per semesternya yaitu Rp 8,4 juta hingga Rp 25,9 juta.

Kampus yang sudah mendapatkan akreditasi A ini memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi.

(BACA JUGA:Rekomendasi untuk Pejuang SNMPTN dan SBMPTN, Inilah 8 Kampus yang Lulusannya Sering Diterima di Dunia Kerja)

2. Swiss German University (Rp24.000.000,00 – Rp28.000.000,00)

Universitas termahal di Indonesia lainnya yaitu Swiss German University yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang dan disponsori oleh Yayasan Swiss German.

Menariknya, kampus bergengsi ini menggabungkan teori dan praktik dalam melaksanakan pembelajaran. Setiap mahasiswa juga diharuskan untuk menyelesaikan program magang yang dilangsungkan di luar negeri, biasanya di Jerman atau Swiss.

`
Kategori : Nasional
Sumber : pintek.id