Ingin Kayak Ghozali Jadi Miliarder? Begini Cara Mendapatkan Uang Dari NFT


Ilustrasi NFT-dok.amhnasim-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Kisah Ghozali yang menjadi miliarder karena menjual foto selfienya di OpenSea menjadi trending.

Laki-laki yang selfie selama 5 tahun di depan komputer tersebut menjadikan fotonya sebagai Non Fungible Token (NFT) hingga meraup milyaran rupiah. Alhasil, Ghozali menjadi inspirasi dan banyak warganet yang penasaran hingga ingin mengikuti jejaknya.

Sebenarnya, bukan hanya foto selfie saja yang bisa dijadikan NFT namun ada berbagai macam karya lain yang bisa menjadi NFT. Dilansir dari pintu.co.id, berikut ini 5 cara mendapatkan uang dari NFT :

1. Menjual Karya Seni Digital

Karya seni digital adalah salah satu objek NFT paling populer yang bisa dihargai dengan nilai tinggi. Bukan hanya karya seni Beeple, koleksi CryptoPunks, Doge NFT  yang bisa sukses. Ada koleksi-koleksi NFT lain yang berhasil terjual hingga ratusan juta rupiah.

(BACA JUGA:Viral! Seorang Laki-laki Jual Foto Selfie di OpenSea hingga Raup Miliaran, Begini Kronologinya)

Setelah membuat karya seni NFT, hasil karya tersebut dapat dijual melalui berbagai platform NFT marketplace seperti OpenSea, NFT Gateway, dan banyak lagi.

2. Menjual Produk NFT Fashion

Bukan hanya seniman, para pebisnis di bidang fashion pun ikut bergabung di dunia NFT. Dilansir dari The European Business Review, berbagai brand fashion ternama pun ikut merilis versi digital dari koleksi terbatas produk-produk mereka dan menyertakan tanda tangan dari selebritis ternama sebagai nilai tambah dari NFT tersebut.

Bagi yang memiliki bisnis fashion sendiri, siapa tahu cara ini bisa dicoba juga.

`
Kategori : Nasional