Buat yang Mau Jadi Seperti Ghozali, Ini Penjelasan Arti NFT Market Place sampai Cara Kerjanya


NFT-dok.amhnasim-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Kisah Ghozali yang menjual foto selfienya selama 5 tahun sebagai NFT mendadak menjadi viral. Foto tersebut diambil sejak usia 18 hingga 22 tahun dan berhasil menarik minat pembeli. Dari hasil penjualan tersebut, Ghozali berhasil meraup miliaran rupiah.

Bagi yang ingin terjun ke dalam dunia NFT seperti Ghozali, alangkah baiknya mempelajari NFT terlebih dahulu. Non Fungible Token atau NFT merupakan produk investasi turunan dari Kripto. NFT sendiri merupakan aset digital yang dapat diperjualbelikan menggunakan mata uang Kripto.

Lalu, Apa Itu Nft Marketplace? Bagaimana cara kerjanya? Dilansir dari pintu.co.id, berikut ini penjelasannya.

Apa Itu Nft Marketplace?

NFT marketplace adalah platform tempat NFT ditampilkan dan diperjualbelikan. Singkatnya, NFT marketplace adalah pasar atau situs NFT yang bekerja layaknya Amazon atau eBay untuk menjual maupun membeli berbagai barang, namun berfokus pada produk NFT.

NFT marketplace memungkinkan kolektor digital untuk melakukan jual beli dan membuat token NFT mereka sendiri untuk merepresentasikan kepemilikan atas aset atau item unik, baik yang berwujud (fisik) atau tidak berwujud (digital).

(BACA JUGA:Viral! Seorang Laki-laki Jual Foto Selfie di OpenSea hingga Raup Miliaran, Begini Kronologinya)

Perkembangan Nft Marketplace

Sejak terjadinya “DeFi Summer” di tahun 2020, atau periode saat Total Value Locked (TVL) yang tersimpan di smart contract DeFi meningkat tajam dari ratusan juta dolar AS ke lebih dari 20 miliar dolar AS, NFT menjadi salah satu crypto paling berpengaruh. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya investor, pegiat crypto hingga selebritas dunia yang terlibat dalam perdagangan aset NFT.

Dilansir dari Coinmarketcap, pasar NFT berhasil mencatat rekor penjualan sebesar $2,5 miliar sepanjang tahun 2021.

`
Kategori : Nasional