Siap-siap! Mojokerto Rencanakan Gelar Vaksin Booster 17 Januari Terbatas untuk Lansia, Begini Syaratnya


Ilustrasi vaksin booster covid-19-Alexandra_Koch-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto tengah menyiapkan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi warga Kota Mojokerto. 

Rencananya, vaksinasi booster akan dilaksanakan pada senin 17 Januari untuk lansia. Syaratnya, yaitu calon penerima vaksin telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 (enam) bulan sebelumnya, berusia 18 tahun keatas dan telah mendapatkan E-tiket.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DinkesPPKB Kota Mojokerto, Lily Nurlaily mengatakan untuk saat ini vaksinasi booster lebih diutamakan pada kelompok lansia. Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan sasaran dari lansia yang sudah mendapatkan E- tiket, yang nantinya akan dibagikan ke semua Puskesmas yang ada di Kota Mojokerto.

“Sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan kemarin untuk vaksinasi booster semua data akan diberikan dari pusat melalui PeduliLindungi, jadi memang yang berhak mendapatkan vaksinasi booster saat ini memang prioritas masih lansia,” ujar Lily yang dikutip Info Mojokerto di laman gemamedia.mojokertokota.go.id pada Jumat (14/1).

Lily menambahkan, setelah pendataan selesai seluruh Puskesmas akan berkoordinasi dengan kader motivator kesehatan wilayah masing-masing untuk mengundang sasaran dari lansia yang sudah mendapatkan E-tiket. Kemudian, pihaknya akan melakukan vaksinasi booster kepada lansia di puskesmas terdekat dengan domisili.

(BACA JUGA:Penggemar Motocross Kumpul! Bupati Mojokerto Resmikan Sirkuit Gajah Mada)

“Selain nanti akan ada undangan dari puskesmas, warga atau lansia yang mau aktif juga bisa melihat apakah sudah mendapatkan E-tiket melalui aplikasi PeduliLindungi,” imbuhnya.

`
Kategori : Mojokerto Update