Jokowi Singgung Kinerja BUMN Pariwisata : Menjadi Lemah dan Kalah Jauh


Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke NTB-BPMI Setpres/Rusman-Laman Resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

INFO MOJOKERTO - Presiden RI, Joko Widodo kembali menyinggung kinerja dari BUMN bidang Pariwisata yang masih lemah pada peluncuran holding BUMN pariwisata.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi pada sambutannya di peluncuran holding BUMN Pariwisata In Jorney pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika NTB. 

Dilansir pada YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan bahwa BUMN ini berjalan sendiri-sendiri sehingga menjadi lemah. 

"Kita lihat yang lalu-lalu, BUMN-BUMN beserta anak dan cucunya ini berjalan sendiri-sendiri, tidak terkonsilidasi, sehingga menjadi lemah, lemah, lemah, lemah," ujar Jokowi yang dikutip Info Mojokerto di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat (14/1). 

Presiden juga menjelaskan apabila pengelolaan manajemen yang berbeda jauh dengan perusahaan swasta padahal aset yang dimiliki lokasinya strategis yang premium.

(BACA JUGA:Omicron Masuk Indonesia, Presiden Jokowi Minta Warga dan Pejabat Tidak Pergi ke Luar Negeri)

"Belum lagi soal manajemen, pengelolaan manajemen yang kalah jauh, kalah jauh sekali dengan perusahaan-perusahaan swasta. Padahal, asetnya ini bagus-bagus kalau saya lihat, asetnya bagus-bagus dengan lokasi-lokasi strategis yang premium tetpi tidak dikelola dengan manajemen yang baik," lanjutnya. 

`
Kategori : Nasional