Stok Vaksin Booster Mojokerto Terbatas Hanya untuk Lansia Dosis Lengkap Sinovac, Begini Penjelasannya


Program suntik vaksin di Mojokerto--Diskominfo

INFO MOJOKERTO - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto, Lily Nurlaily menyebutkan stok vaksin booster terbatas.

Pihaknya menjelaskan hanya bisa melayani vaksinasi booster bagi lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap dengan jenis vaksin Sinovac.

“Karena ada kendala logistik, untuk saat ini kami hanya bisa melayani vaksinasi booster yang vaksinasi primernya dengan Sinovac, karena memang untuk ketersediaan vaksin saat ini adalah Aztra Zeneca. Kemarin disampaikan untuk vaksinasi booster hanya bisa menggunakan 3 (tiga) jenis vaksin, Aztra Zeneca, Moderna, dan Pfizer,” ungkap Lily yang dikutip Info Mojokerto di laman gemamedia.mojokertokota.go.id pada Jumat (14/1).

Selain itu, menurut Lily, ketersediaan vaksinasi booster dengan jenis Aztra Zeneca yang dimiliki Dinkes PPKB Kota Mojokerto saat ini hanya sebanyak 110 vial. Jumlah tersebut hanya mampu mengcover 2.200 sasaran dengan setengah dosis dari vaksinasi primer sesuai arahan pusat.

“Ini memang masih belum bisa mengcover seluruh lansia yang ada di kota Mojokerto yang berjumlah sekitar kurang lebih 12.000 sekian, kami masih menunggu droping vaksin dari Kementerian Kesehatan” ujarnya.

(BACA JUGA:Khusus Pelajar SMP dan MTs! Main TikTok Bisa Dapat Hadiah dengan Mengikuti Lomba Ini, Cek Disini Syarat dan Ketentuannya)

Meski demikian, Lily tetap berusaha mempersiapkan kegiatan vaksin booster bagi lansia. Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan sasaran dari lansia yang sudah mendapatkan E- tiket yang nantinya akan dibagikan ke semua Puskesmas yang ada di Kota Mojokerto.

`
Kategori : Mojokerto Update