Catat! Inilah 12 Manfaat Granola Bagi Kesehatan Tubuh


Ilustrasi granola-evening_tao-freepik

INFO MOJOKERTO - Granola merupakan makanan sarapan dan makanan ringan yang sangat populer dengan banyak manfaat kesehatan yang mungkin termasuk kemampuannya untuk menurunkan kolesterol, mengatur pencernaan, membantu penurunan berat badan, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Granola juga dapat membantu meningkatkan energy pada tubuh, mencegah anemia, dan meningkatkan fungsi organ yang tepat. 

Asupan granola juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan aktivitas kognitif, meningkatkan kualitas kulit, membangun tulang yang lebih kuat, mengelola diabetes, merangsang jaringan baru dan pertumbuhan hormonal, dan bahkan dapat mencegah kanker.

Granola terdiri dari oat, yaitu menir gandum yang telah ditekan rata dan dikukus ringan, serta madu, kacang, dan nasi kembung. 

Seluruh campuran dipanggang sampai renyah dan kemudian dapat dibawa ke mana saja dengan nyaman untuk camilan penambah energi.

(BACA JUGA:Cuma Rp10 Ribuan! Resep Smoothies untuk Diet Sehat Ala Yulia Baltschun)

Saat dimakan di rumah, granola sering dikombinasikan dengan yogurt, madu, stroberi, pisang, dan jenis buah lainnya, atau dicampur dengan sereal lain untuk meningkatkan nilai gizinya. Hal Ini dikembangkan dalam beberapa cara, baik di Amerika Serikat dan Australia. 

`
Kategori : Lifestyle
Sumber : organicfacts.net

Berita Terkait