Ide Brilian! Inilah 5 Trik Membuat Makanan yang Digoreng Menjadi Lebih Sehat


Ilustrasi gorengan-pastel100-pixabay

INFO MOJOKERTO - Tidak ada keraguan bahwa gorengan adalah salah satu jenis makanan paling populer di Indonesia. Entah itu bakwan, pisang goreng, ayam goreng, kentang goreng, dan banyak lagi yang tentunya setiap orang memiliki setidaknya satu gorengan favortinya.

Makanan yang diproses dengan cara digoreng memang memiliki rasa yang nikmat, akan tetapi kenikmatan tersebut juga dapat menyebabkan beberapa masalah dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi makanan gorengan secara berlebih kemungkinan dapat meningkatkan resiko sepeti terkena obesitas, penyakit jantung koroner (PJK), hingga stroke, dikarenakan gorengan dapat menghasilkan lemak jenuh hingga dapat menyebabkan kanker.

Meski makanan yang digoreng bisa membuat rasanya jauh lebih enak, tetapi juga dapat berpotensi menurunkan nilai gizinya jika tidak disiapkan dengan benar. 

Jika Anda ingin makan lebih sehat tanpa mengorbankan makan makanan yang digoreng, Anda dapat menikmatinya dengan menerapkan trik-trik di bawah ini.

(BACA JUGA:Wow! Makanan ini Dapat Membantu Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit)

Berikut 5 trik membuat makanan yang digoreng menjadi lebih sehat, dilansir dari lifehack.org

1. Gunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat makanan yang digoreng. Minyak zaitun sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sehingga memiliki keunggulan dibandingkan minyak-minyak lainnya.

`
Kategori : Kesehatan