Ingin Jadi Sultan Seperti Ghozali, Warga +62 Malah Jual NFT Pakai Foto KTP Sampai Cilok


Foto aneka makanan yang diunggah warga Indonesia di OpenSea--Twitter @PartaiSocmed

INFO MOJOKERTO - Usai nama Ghozali yang melambung akibat menjual swafotonya sebagai Non Fungible Token (NFT) di OpenSea, sekarang warga +62 mulai mengikuti jejaknya.

Sebelumnya diketahui, Ghozali sempat meraup keuntungan hingga miliaran dari hasil penjualan swafoto selama 5 tahun. Kesuksesannya tersebut menjadi inspirasi bagi orang lain untuk mencoba menjual NFT di OpenSea.

Berdasarkan pantauan tim redaksi Info Mojokerto pada Minggu (16/1), terdapat sejumlah akun yang menjual berbagai makanan mulai dari sosis, mi goreng, siomay, bakso, tumis tempe, hingga cilok.

Tak tanggung-tanggung harga NFT foto mie goreng tersebut dijual seharga 5 ETH. Salah satu warganet berkomentar.

"Najonggg mi goreng 5 ETH," cuit akun long last.

(BACA JUGA:Selain Ghozali, Ini 20 NFT Termahal yang Pernah Terjual di Dunia, Intip Harganya)

Lebih parahnya, terdapat orang yang menjual swafoto bersama Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dalam unggahan tersebut nampak pemilik KTP sedang memegang KTP miliknya. Namun, ada pula yang hanya terlihat KTP saja. 

Padahal, KTP merupakan hal yang sangat penting karena menunjukkan NIK, nama, alamat dan data pribadi. Hal ini bisa mengundang kejahatan bagi penjual data gelap atau disalahgunakan untuk pinjaman online. Aksi ini pun menjadi buah bibir warganet di Twitter.

`
Kategori : Nasional