NFT Karya Ridwan Kamil Laku Rp 45,9 Juta, Siapa Pembelinya?


Lukisan Pandemic Self Potrait Ridwan Kamil yang terjual di NFT, OpenSea-tangkapan layar-instagram/@ridwankamil

INFO MOJOKERTO - Setelah nama Ghozali Everyday sukses menjual swafotonya hingga miliaran, tren jual beli Non-Fungible token (NFT) semakin meningkat.

Banyak orang berbondong-bondong mengikuti tren tersebut, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia mulai bergabung dalam platform jual beli NFT dan memasarkan lukisan.

"LUKISAN SELF PORTRAIT SAYA INI LAKU TERJUAL DI NFT MELALUI @opensea. Hasilnya akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal oleh pandemi covid di Jawa Barat," cuit pria yang akrab disapa Kang Emil yang dikutip Info Mojokerto di akun Twitter @ridwankamil pada Sabtu (15/1).

Diketahui pembeli dari NFT Kang Emil adalah pemilik akun Instagram @lanangcikall. Nama pemilik akun tersebut adalah Lanang Cikal Narendra. Selama ini Lanang dikenal sebagai Sultan asal Bangka. 

Lukisan berjudul 'Pandemic Self Potrait' itu dibeli Lanang dengan harga Rp 45,9 Juta melalui marketplace NFT OpenSea. Lewat akun Instagramnya, Ia mengunggah kisah pembelian lukisan karya Ridwan Kamil.

(BACA JUGA:Kominfo dan Bappebti akan Awasi NFT, Siap-siap Bagi yang Melanggar)

"Iseng pelajari dunia baru ini, ketemulah dengan postingan pak @ridwankamil tentang membantu pelukis Braga menjual karyanya melalui NFT dan laku hingga 8x lipat dari harga aslinya. Akhirnya kepikiran, koleksi NFT apa ya untuk dijadikan koleksi pertama, buka lah profile opensea pak @ridwankamil ada satu lukisan juga yang saya lihat, pikir saya ini lukisan pasti untuk membantu orang lain lagi, saya jadikan pilihan pertama untuk belajar..," tulis Lanang. (IM)

`
Kategori : Nasional