Kota Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster, Pemkot Mojokerto dan Polresta Mojokerto Sebut Lansia dan PBI Jadi Prioritas Penerima Vaksin Booster


Ilustrasi vaksin COVID-19-Spencerbdavis1-Pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Sebanyak 6.019 lansia dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) telah siap menerima vaksinasi booster yang diadakan Kota Mojokerto dalam akselerasi rangka percepatan vaksinasi.

Para lansia dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) tersebut e-ticketnya sudah dapat digunakan untuk melakukan vaksinasi di satu RSUD dan enam Puskesmas di Kota Mojokerto mulai Senin (17/1) kemarin.

Kadinkes Kota Mojokerto, Triastutik menjelaskan bahwa vaksin booster hanya dibagikan kepada lansia dan PBI karena kedua kelompok tersebut merupakan kelompok rentan sehingga perlu diprioritaskan.

“Kalau dulu buat nakes Moderna, nah yang sekarang utamanya memang untuk lansia yang masuk kelompok rentan. Lalu PBI rentan ekonomi, kita harus capai dulu. Nanti nya barulah berlanjut ke yang lain,” kata Kadinkes Kota Mojokerto, Triastutik yang dikutip Info Mojokerto di laman gemamedia.mojokertokota.go.id pada Selasa (18/1).

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan juga turut memantau vaksinasi booster yang diadakan di Puskesmas Wates dengan memberikan kuota 100 dosis per hari.

(BACA JUGA:Bikin Nagih! Lirik Lagu 'Oh My God' - Adele dan Terjemahan Bahasa Indonesia)

AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan bahwa vaksin booster diprioritaskan untuk kalangan lansia dengan sasaran sebanyak 6.019 dosis dan takarannya setengeh dati dosis pertama atau hanya 0,25 ml.

`
Kategori : Mojokerto Update