5 Kunci yang Harus Diperhatikan untuk Para Peserta Saat Daftar SNMPTN 2022


5 kunci saat mendaftar SNMPTN 2022-ditjen.dikti-instagram.com

INFO MOJOKERTO - Berikut 5 kunci yang harus siswa perhatikan saat mendaftar Snmptn 2022 agar sukses untuk lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan ditutup pada 28 Februari pukul 15.00 WIB.

Sehingga ketika siswa mendaftar Snmptn 2022 tidak bisa asal-asalan dan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar siswa memiliki peluang lolos seleksi lebih besar.

Tahap ini dinilai sangat penting dikarenakan siswa perlu melakukan pengisian dengan hati-hati, karena siswa harus memperhatikan 5 hal yang harus dilakukan dan 5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mendaftar Snmptn 2022.

Hal ini juga dijelaskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek)dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

(BACA JUGA:Kabar Baik! ITB Telah Sediakan Beasiswa untuk Para Peserta SNMPTN dan SBMPTN, Berikut Penjelasannya )

Siswa perlu memperhatikan 5 kunci dibawah ini saat mendaftar SNMPTN, dan hal ini dilansir dari akun Instagram resmi @ditjen.dikti. Berikut 5 kunci yang harus siswa perhatikan.

5 hal yang harus dilakukan siswa saat mendaftar SNMPTN 2022:

1. Pilih program studi yang sesuai dengan minat Anda dan jangan memaksa diri mendaftar di sebuah jurusan hanya karena tingkat persaingan rendah. 

Sebab, hal itu nantinya bakal menyusahkan diri Anda sendiri ketika perkuliahan mulai berlangsung.

`
Kategori : Nasional