Berapa Kuota Universitas Jember Jalur SNMPTN 2022? Ini Penjelasan Rektor Unej


Universitas Jember --instagram - weloveunej

INFO MOJOKERTO - Rektor Universitas Jember (Unej), Iwan Taruna mengungkapkan jumlah kursi bagi mahasiswa baru yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Snmptn) 2022.

"Tahun ini komposisinya tidak berubah, masih sama dengan tahun 2021 lalu. Namun dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 2.372 dari jalur SNMPTN membuat kami termasuk PTN yang menyediakan alokasi cukup besar di jalur tanpa tes dibandingkan dengan PTN lain. Jadi bagi siswa-siswi yang eligible, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," jelas Iwan Taruna dalam keterangan tertulis yang dikutip Info Mojokerto dari laman Unej pada Selasa (22/2).

Menurutnya, jumlah tersebut adalah 30 persen dari total mahasiswa Universitas Jember angkatan 2022 yang akan diterima. Sementara itu, 50 persen mahasiswa baru akan diambil dari di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan sisanya sebanyak 20 persen akan diperoleh dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) yang merupakan ujian mandiri Universitas Jember.

Sebelumnya diketahui, tahun lalu Universitas Jember bertengger di posisi ke delapan sebagai PTN di Indonesia yang paling banyak menerima mahasiswa baru dari jalur SNMPTN.

Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Slamin juga memberikan tips agar peluang diterima PTN semakin besar.

(BACA JUGA:Calon Maba Unesa Merapat! Inilah Prodi Saintek dan Soshum Paling Diminati di Unesa)

"Pertama, pilih program studi sesuai dengan cita-cita dan passion Anda. Lantas jangan lupa melihat kemampuan diri Anda, baik kemampuan akademis maupun kesiapan finansial," ujar Guru besar teori Graph di Fakultas Ilmu Komputer ini lantas memberikan tips agar peluang diterima di PTN semakin besar.

`
Kategori : Nasional