SNMPTN 2022: Inilah Cara Cermat dan Cerdas untuk Memilih Program Studi serta Mengetahui Peluang Diterima di Perguruan Tinggi


Ilustrasi cara cermat pilih prodi SNMPTN-Pixabay.com/JESHOOTS-com-Pixabay.com/JESHOOTS-com

INFO MOJOKERTO - Berikut cara cermat dalam memilih program studi dan mengetahui peluang diterima dalam seleksi Snmptn 2022.

Pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 telah dimulai sejak Senin (14/2) dan akan berakhir pada 28 Februari mendatang.

Pendaftaran Snmptn 2022 berlaku bagi siswa yang eligible dan pihak sekolah yang telah melakukan  finalisasi dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Diketahui pada hari selasa (22/2) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mencatat jumlah pendaftar yaitu sebanyak 319.454 siswa yang telah melakukan finalisasi data, dilansir dari akun Instagram resmi @ltmptofficial.

Sedangkan, siswa yang masih dalam tahap pengisian program studi sebanyak 399.719. Kemudian, terdapat 1.355 siswa mengunggah portofolio untuk pendaftaran SNMPTN 2022.

(BACA JUGA:SNMPTN 2022: Inilah Jumlah Siswa yang Telah Melakukan Tahap Finalisasi, LTMPT Minta Siswa Segera Lakukan Pendaftaran)

Dalam hal ini pendaftaran akan dinyatakan selesai apabila siswa telah melakukan finalisasi dan berhadil mencetak kartu peserta.

Mengetahui hal tersebut Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Jember, yaitu Slamin.

Ia menduga bahwa siswa masih bimbang dan bingung dengan program studi yang akan dipilih. 

Tak hanya itu, Slamin juga membeberkan bagaimana cara cermat dalam memilih program studi di Perugruan Tinggi.

“Saran saya, pilih program studi yang sesuai passion, minat, dan bakat. Lalu, jangan lupa melihat kemampuan diri Anda, baik kemampuan akademis maupun kesiapan finansial," ujar Slamin yang dilansir Info Mojokerto dari laman unej.ac.id, Kamis (24/2).

`
Kategori : Nasional