Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Akan Gabung dengan Grup Neraka?


Timnas Indonesia di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023-Instagram afcasiancup-Instagram afcasiancup

INFO MOJOKERTO - Hasil drawing atau undian pada Kualifikasi Piala Asia 2023 telah resmi diumumkan pada Kamis (24/2). Benarkah Indonesia bergabung dengan tim neraka?

Diketahui saat ini Timnas Indonesia ditempatkan pada pot 3, dimana skuad Garuda akan tergabung dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Berdasarkan data dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), mereka membagi ke 24 tim menjadi empat pot, dimana masing-masing pot terdiri dari enam tim.

Pada pot pertama ditempati enam tim teratas dari ke 24 tim tersebut, hal ini berdasarkan dari ranking FIFA pada Februari 2022.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia sendiri akan ditempatkan pada pot 3 bersama dengan Malaysia, Myanmar, Uzbekistan, Afghanistan, dan Thailand. 

(BACA JUGA:Prediksi! Inilah Nama Keempat Pemain Naturalisasi untuk Memperkuat Timnas Indonesia)

Sebelum adanya pengundian pada kualidfikasi Piala Asia 2023, AFC telah mengumumkan enam tuan rumah pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

Enam tuan rumah tersebut akan menjadi tuan rumah pada grup A - F adalah India, Mongolia, Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Kuwait, Malaysia. 

Hal ini disusun oleh AFC agar tuan rumah tidak saling bertemu dengan membuat pot baru yaitu pot tuan rumah.

Dari situlah ditetapkan penempatan penghuni mulai dari grup A hingga F,  Karena itu Timnas Indonesia harus optimism dalam tampil optimal demi lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Nantinya dari pot- pot tersebut akan diambil enam juara grup dan lima runner-up terbaik dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 2022. 

`
Kategori : Olahraga