Profil Muhammad Albagir Kiper Terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal 2022


Potret Muhammad Albagir Kiper Timnas Futsal Indonesia-muhammadalbagir13-instagram.com

INFO MOJOKERTO - Simak berikut ini profil dari kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir yang disangka sebagai pemain naturalisasi.

Nama Muhammad Albagir baru- baru ini menjadi buah bibir masyarakat usai hasil bermainnya yang epik dalam tiap pertandingan bersama Timnas Futsal Indonesia di Piala Aff Futsal 2022.

Berkat penampilannya tersebut Albagi kini mendapat komentar yang positif dari manajer Timnas Futsal Indonesia.

Selain itu Albagir juga mampu membawa Timnas Futsal Indonesia berhasil mengunci satu tiket di pertandingan final Piala Aff Futsal 2022 dalam melawan Timnas Thailand.

Faktanya nama Muhammad Albagir pun sudah dikenal di dunia futsal Indonesia sejak usianya masih belasan tahun. 

(BACA JUGA:Jadwal dan Link Live Streaming Final Piala AFF Futsal 2022 Timnas Indonesia vs Thailand )

Albagir pertama kali dipanggil dan bergabung bersama dengan timnas futsal Indonesia yaitu pada tahun 2017.

Pada saat itu, Albagir bergabung dengan skuad Garuda untuk bersaing di ajang SEA Games dan Piala AFF pada tahun 2017 dan menjadi kiper utama. 

Kemudian ditahun selanjutnya pada Piala AFF 2019, Albagir juga kembali dipanggil dan mengantarkan Indonesia sebagai runner-up setelah kalah dari Thailand pada final.

Albagir diketahui merupakan pemain futsal yang berasal dari klub Black Steel Manokwari, Papua Barat yang pernah berhasil menjadi juara Liga Futsal pada tahun 2020.

Bahkan sejak bermain dalam membela Timnas Futsal Indonesia banyak orang yang mengira bahwa Albagir merupakan pemain naturalisasi dikarenakan parasnya yang dikira mirip seperti orang luar negeri.

Padahal Muhammad Albagir sendiri merupakan seorang Warga negara Indonesia yang berasal dari Semarang, namun saat ini Ia berbasis di Manokwari, Papua Barat  pada klub Futsal Black Steel FC.

Berikut ini Profil Muhammad Albagir Kiper Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022:

Nama lengkap: Muhammad Albagir

Tanggal lahir: 13 Desember 1997

Usia: 25 Tahun

(BACA JUGA:Piala AFF Futsal 2022 : Hasil Pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar, Skuad Garuda Akhirnya Tembus Final)

Asal klub: Black Steel FC Manokwari

Tinggi Badan : 183 cm

Nama akun Instagram: @muhammadalbagir13

(IM)

`
Kategori : Olahraga
Sumber : blacksteelfc.com