Kelompok Umat Kristiani Ini Jadi Relawan Berbagi Kurma dan Air di Palestina Selama Bulan Ramadan, Begini Kisahnya


kurma-dok.pictavio-pixabay.com
INFO MOJOKERTO
- Umat ​​Kristen di Palestina mengambil inisiatif dengan menjadi relawan berbagi kurma dan air pada bulan Ramadan, dimana umat muslim melakukan ibadah puasa.

Melansir dari laman Arab News, Rabu (13/4), proyek bantuan serta pembagian Air dan kurma sebelum berbuka Puasa, merupakan beberapa kegiatan yang mereka lakukan di Betlehem, Ramallah, dan Nablus di Tepi Barat.

Seorang Kristen berusia 41 tahun, Khalil Kawa telah membagikan kurma dan air minum kepada orang yang lewat di persimpangan jalan di Nablus, sebuah kota di mana Muslim, Kristen, dan Samaria tinggal berdampingan.

"Saya tidak merasa bahwa saya melakukan sesuatu yang aneh menjadi seorang Kristen dan membagikan kurma dan air kepada mereka yang berpuasa. Saya tidak suka membedakan antara seorang Muslim, seorang Kristen, atau seorang Samaria. Kita semua adalah orang Palestina,” katanya.

Dia juga melanjutkan, pihaknya dan sekelompok temannya mendirikan kelompok pemuda yang dia sebut Nablus Tour pada tahun 2013.

(BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadan 2022 Mulai Sabtu 2 April 2022, 45 Negara Mengikuti)

"Kami adalah sekelompok fotografer. Kami berjalan-jalan di sekitar kota Nablus dan berfoto, membagikan manisan saat Maulid Nabi Muhammad SAW, dan menghias kota menjelang bulan Ramadhan yang penuh berkah dan juga saat Idul Fitri. Selain itu, kami membagikan kurma dan air putih kepada orang-orang yang berpuasa,” paparnya.

Meski berbeda keyakinan, pihaknya juga tidak merasa canggung saat membagikan makanan tersebut untuk para kaum muslim.

`
Kategori : Internasional