Tampil Sebagai Juru Bicara G20, Maudy Ayunda Malah Terima Kritikan hingga Disebut Tak Berpengalaman


Maudy Ayunda saat memberikan sambutan penetapan dirinya sebagai Jubir untuk Presidensi G20--Tangkapan layar instagram /@kemenkominfo

INFO MOJOKERTO – Aktris sekaligus musisi cantik, Maudy Ayunda telah ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah dalam Forum Presiden G20. Namun, tampilnya Maudy Ayunda malah mendapat kritik dari berbagai kalangan.

Mengutip dari Bloomberg, Peneliti Politik LIPI yakni Wasisto Raharjo mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini condong kepada anak muda perkotaan dan mengesampingkan anak muda di daerah pedesaan.

“Pemerintah lebih condong ke anak muda di perkotaan yang punya hak istimewa, sementara mengesampingkan anak muda yang berpenghasilan menengah ke bawah dan tinggal di pedasaan,” ungkap Wasisto Raharjo pada Senin (18/4).

Maudy Ayunda dinilai tidak memiliki pengalaman di bidang diplomatic maupun ekonomi. Maudy juga dinilai tak memberi tanggapan mengenai pertanyaan tentang kehadiran Vladimir Putin selaku Presiden Rusia. Ia malah menanggapi pertanyaan mengenai kehidupan pribadinya.

Sebagai juru bicara, Maudy bertugas untuk melaporkan hasil pertemuan G20 yang sejalan dengan isu-isu yang ada di Indonesia.

(BACA JUGA:Terungkap! Kaesang Curhat Jokowi Sempat Mengeluh Tak Kuat Lagi, Begini Katanya)

Meski mengalami beberapa kritikan, namun penunjukkan Maudy memang sudah disetujui oleh berbagai pihak dan dianggap sudah tepat.

Dedy Permadi, selaku Juru Bicara Kementerian Kominfo, mengungkapkan bahwa Maudy merupakan orang yang tepat sebagai juru bicara pemerintah dalam Forum Presiden G20. Maudy dinilai mampu menjangkau semua lapisan masyarakat, terlebih kaum milenial.

Irfan Wahyudi, selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga menilai bahwa ditunjuknya Maudy sebagai juru bicara kali ini sudah tepat. Karena memang, Maudy mengenyam Pendidikan di luar negeri. Pemerintah juga ikut mendorongnya untuk menjadi panutan bagi kaum muda. Namun, untuk acara G20 ini, membutuhkan seorang perwakilan yang memiliki dan mampu menyampaikan isu-isu global dunia. (IM)

`
Kategori : Nasional