BPNT dan BLT Minyak Goreng Sudah Cair di Mojokerto, Begini Cara Pengambilannya


Ilustrasi Bansos-Eko Anug-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (migor) di Kota Mojokerto telah disalurkan sejak 14 hingga 16 April 2022.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto, Choirul Anwar menjelaskan, masing - masing KPM menerima total bantuan sebesar Rp 500 ribu.

Adapun rinciannya terdiri dari BPNT bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan BLT Migor periode April, Mei, dan Juni sebesar 100 ribu rupiah per bulan, yang dicairkan secara rapel pada bulan ini.

"Pagi ini saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor pos, bagi BPNT dan BLT migor yang belum tersalurkan kemarin itu bisa mengambil di kantor pos mulai hari ini," kata Anwar dalam keterangan tertulis yang dikutip tim Info Mojokerto, Selasa (19/4) dari laman mojokertokota.go.id.

Anwar menambahkan, bagi penerima manfaat yang sakit dan tidak bisa mengambil ke kantor pos, maka pihak kantor pos akan melakukan Home Visit mulai tanggal 22 hingga 28 April 2022 mendatang.

(BACA JUGA:Pecinta Kuliner Merapat! Ini Lima Rekomendasi Makanan Mojokerto yang Wajib Dicoba )

Adapun syarat pengambilan BPNT dan BLT minyak goreng yaitu cukup menyiapkan fotocopy KK, KTP dan menunjukkan surat undangan.

"Jadi bagi penerima manfaat yang belum mengambil kita kasih tenggang pengambilan mulai hari ini, namun jika hingga tanggal 22 April belum mengambil maka pihak kantor pos akan melakukan Home Visit sampai tanggal 28 April," papar Anwar.

Dalam penyaluran itu, terdapat 7.750 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BPNT sebesar 200 ribu rupiah bulan Mei dan BLT minyak goreng sebesar 100 ribu rupiah per bulan yang dicairkan secara rapel periode April, Mei, dan Juni 2022.

(IM)

`
Kategori : Mojokerto Update