5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Mojokerto Jawa Timur yang Lagi Hits 2022


Air Terjun Dlundung Trawas-instagram @sams_cooler-

INFO MOJOKERTO - Mojokerto Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata mulai dari situs sejarah hingga wisata alam yang indah salah satunya adalah air terjun, berikut 5 rekomendasi air terjun yang bisa Anda kunjungi.

Tidak ada habisnya jika membicarakan destinasi wisata alam Mojokerto dikarenakan pemandangan menakjubkan yang masih alami.

Selain itu juga belum terjamah oleh banyak orang, yang membuat wisata ke daerah ini layak untuk dipertimbangkan. 

Anda akan dengan mudah menemukan berbagai pesona alam yang menakjubkan di Mojokerto, Jawa Timur seperti wisata alam air terjun di bawah ini.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, tetapi juga memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. 

(BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Candi di Mojokerto dengan Bangunan Kuno yang Bernilai Sejarah Tinggi)

Lokasinya yang tersembunyi pun semakin menambah daya tarik para wisatawan. Untuk itu simak 5 rekomendasi air terjun indah di Mojokerto yang menarik buat Anda kunjungi.

1.Air Terjun Dlundung

Air terjun Dlundung akan menyegarkan mata Anda dengan pemandangan alam berupa butiran air yang jatuh dari puncak tebing dengan ketinggian mencapai 14 meter dari permukaan laut. 

Berada pada daerah lereng gunung Welirang tentunya membuat suasana di sekitar air terjun Dlundung pun menjadi lebih sejuk dan menenangkan.

Tak heran jika lokasi air terjun Dlundung ini juga digunakan sebagai bumi perkemahan. Selain itu air terjun Dlundung  ini berlokasi di Desa Kemloko, Kecamatan, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

2. Air Terjun Watu Lumpang

Air Terjun Watu Lumpang ini di bawah lereng gunung Welirang yang merupakan perbatasan antara Mojokerto dan Kota Batu.

Air terjun ini terbilang tidak cukup besar, namun lokasi yang berlokasi di Taman Hutan Rakyat (tahura) ini menawarkan udara yang sejuk dan asri sehingga membuat wisatawan untuk terus berburu wisata air terjun Watu Lumpang.

Lokasi air terjun Watu Lumpang pun tak jauh dari tempat wisata air pacet yaitu tepatnya di Hutan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

3. Air Terjun Coban Canggu

(BACA JUGA:Rekomendasi Cafe yang Hits dan Kekinian buat Nongkrong di Mojokerto)

Air Terjun Cban Canggu akan menyuguhkan pemandangan alam dengan suasana asri sehingga membuat Anda  betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Tak hanya itu air terjun ini juga menyuguhkan kontur yang unik dengan adanya lumut dan tumbuhan yang merambat di sekeliling air terjun menjadi lebih berkesan dengan suasana alamnya.

Air terjun ini berlokasi di wisata air terjun Coban Canggu tepatnya di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

`
Kategori : Mojokerto Update