Sindir Soal Demo, Minyak Goreng Sampai Pemekaran Daerah, Begini Komentar Megawati


Megawati Soekarno Putri [email protected] Soekarnoputri-Instagram

INFO MOJOKERTO - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri memberikan komentar mulai dari demo, minyak goreng hingga pemekaran daerah. 

Saat membahas kabar ekonomi Indonesia mengalami depresi, dia mengungkapkan kebingungannya terkait orang yang antre minyak goreng, namun berbondong-bondong membeli baju lebaran.

"Saya lihat di pasar-pasar, akibat dilepas aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, tetapi di satu sisi yang buat saya bingung mereka antre minyak goreng," kata Mega dalam acara yang digelar BRIN secara virtual, Rabu (20/4).

Selanjutnya, Ketua Umum PDIP itu juga menyindir aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa. Pihaknya mempertanyakan apakah generasi muda saat ini memahami soal tanah air ini.

"Coba, belum apa-apa saja sudah, aduh, demo-demo. Saya tuh pikir anak sekarang nih ngerti opo enggak tho yo?" ucap Mega.

(BACA JUGA:Apakah Idul Fitri 2022 Muhammadiyah dan NU Sama? Begini Penjelasan Profesor BRIN)

Bukan hanya kepada mahasiswa, Megawati juga melontarkan sindiran ke pejabat. Salah satunya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Terkait pemekaran daerah, Mega menilai pemekaran tersebut seperti belum berkembang dan masih kebingungan.

"Pak Tito, mohon maaf, saya melihat adanya seperti stagnansi atau kebingungan bagaimana membangkitkan potensi daerah pada daerah mereka yang sudah berani sampai terjadinya pemekaran," beber Mega.

(IM)

`
Kategori : Nasional