Tiga Negara Ini Walk Out dari Forum G20, Begini Penjelasannya


Bendera Amerika Serikat-Negara Amerika Serikat-https://www.pexels.com/

INFO MOJOKERTO - Tiga negara melakukan walk out secara bersamaan dari pertemuan pejabat keuangan forum G20 di Washington D.C., pada Rabu waktu setempat.

Ketiga negara tersebut adalah perwakilan dari Inggris, Amerika Serikat dan Kanada. Mereka keluar saat Delegasi Rusia berbicara.

Juru bicara kementerian keuangan Inggris menjelaskan tindakan tersebut. Delegasi Inggris, termasuk Gubernur Bank of England Andrew Bailey, keluar sebagai bentuk protes atas partisipasi Rusia.

"Bersama sekutu kami AS dan Kanada, perwakilan dari Inggris meninggalkan pertemuan G20 saat delegasi Rusia berbicara," kata juru bicara Kemenkeu Inggris yang dilansir dari Reuters, Jumat, (22/4).

Jubir Menkeu itu juga mengatakan, akan terus bekerja dengan sekutu untuk mengutuk perang Rusia melawan Ukraina dengan keras.

(BACA JUGA:Malaysia Sebut Jokowi Setuju Bahasa Melayu Sebagai Bahasa Resmi di ASEAN)

Begitupun dengan ketiga negara itu. Pihaknya mengaku akan mendorong koordinasi internasional yang lebih kuat untuk menghukum Rusia.

Sebagai informasi, perang di Ukraina cukup berpengaruh terhadap forum internasional G20. Beberapa pihak menolak kehadiran Rusia dalam forum tersebut.

`
Kategori : Internasional
Sumber : reuters