Erick Thohir Sebut Ada Mafia Bibit, Begini Respon Menohok dari PKB dan Nasdem


Potret Menteri BUMN Erick Thohir--Instagram/@erickthohir

INFO MOJOKERTO - Soal mafia bibit yang sempat disebutkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan, termasuk PKB dan Nasdem.

PKB merespon pernyataan tersebut dengan meminta penjelasan soal mafia bibit kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengungkapkan, masyarakat mempertanyakan kebenaran adanya perkara itu dan siapa yang bertanggung jawab atas mafia bibit.

"Pernyataan Pak Erick Thohir harus direspons oleh Mentan apakah demikian adanya, jika tidak benar harus dijawab berdasarkan data agar tidak menimbulkan kegaduhan, pun jika benar harus ada yang bertanggung jawab," kata Daniel, Senin (25/4).

Dia juga menambahkan, pernyataan soal mafia bibit yang telah diungkapkan harus ada buktinya supaya jelas.

(BACA JUGA:Info Lowongan Kerja PT Jasa Marga BUMN Terbaru, Cek Syarat dan Link Pendaftarannya)

"Demikian pula dengan Pak Menteri BUMN apabila memberikan pernyataan kepada publik harus ada dasarnya, agar tidak merugikan pihak manapun, publik bertanya-tanya apa benar demikian?" imbuhnya.

Di sisi lain, Partai Nasdem pun juga meminta penjelasan dari Erick Thohir terkait tudingan adanya mafia bibit di sektor pertanian.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis Hermawi Taslim mengungkapkan, jika tudingan itu terbukti benar, maka partainya akan meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mundur dari jabatannya.

`
Kategori : Nasional