Ingin Dapat THR 900 Ribu dari Jokowi? Begini Cara Mendapatkannya!


Pemerintah Memberikan Bantuan Sosial Minyak Goreng [email protected]

INFO MOJOKERTO - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan THR bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu. Berikut ini cara untuk mendapatkannya.

Pemerintah telah menyediakan program bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan juga Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang dirapel selama tiga bulan.

Perapelan bantuan sosial tersebut akan dimulai pada bulan April, Maret, dan Mei yang akan dibayar sekaligus pada bulan April 2022 melalui PT. Pos Indonesia.

Adapun bantuan sosial tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa masing-masing bansos nantinya akan dipercepat penyalurannya.

Di mana BPNT akan dibagikan sebesar Rp600.000 dan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300.000 sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bansos dengan total yang diterima sebesar Rp900.000,00.

(BACA JUGA:Cara Cek Bansos BLT Minyak Goreng Rp300.000 Melalui Website dan Aplikasi)

“Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan pada April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Menko PMK, Muhadjir Effendy dilansir Info Mojokerto melalui pernyataan tertulis pada Senin (18/4).

Mengutip dari akun Instagram resmi Kemendag @kemendag, berikut cara mengetahui atau mengecek penerima BLT minyak goreng Rp900.000,00.

Cara cek penerima BLT minyak goreng melalui aplikasi Cek Bansos 

1. Unduh aplikasi ‘Cek Bansos’ secara resmi di Playstore 

2. Pilih menu cek bansos, lalu masukan data diri sesuai dengan KTP/KK

3. Klik ‘cari data’, apabila nama Anda tercantum maka Anda berhak mendapatkan bantuan BLT dari pemerintah, namun apabila nama Anda tidak terdaftar, Anda tidak berhak menerima bantuan tersebut.

Cara cek penerima BLT minyak goreng melalui website 

Dengan Anda mengecek melalui website sebenarnya ini tidak jauh berbeda dengan cara mengecek bantuan BLT minyak goreng melalui aplikasi

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id 

2. Masukan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP/KK 

(BACA JUGA:Cair April! Simak Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng dari Pemerintah)

3. Ketik 8 huruf kode (dipisahkan spasi) sesuai yang tertera dalam kotak kode 

4. Kemudian klik tombol cari data

Cek langsung ke Dinas Sosial

Jika dirasa masih bingung dengan dua cara diatas, Anda bisa langsung mengunjungi Dinas Sosial terdekat untuk mengetahui Anda penerima BLT minyak goreng atau tidak.

Anda bisa menanyakan langsung kepada petugas, nantinya pihak Dinsos akan mencarai data Anda sesuai KTP/KK apakah Anda terdaftar dalam DTKS dan termasuk penerima BLT minyak goreng Rp300.000 atau tidak.

(IM)

`
Kategori : Nasional