Seleksi UM-PTKIN 2022 Telah Dibuka, Begini Alur dan Link Pendaftarannya


Pendaftaran UM PTKIN 2022-ptkin.info-instagram.com

INFO MOJOKERTO - Seleksi ujian masuk PTKIN 2022 akan dibuka pada hari ini Senin (25/4). Bagi Anda yang ingin mendaftar berikut alur dan link pendaftrannya.

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022 merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia melalui Sistem Seleksi Elektronik (SSE)

Anda dapat mengikuti jalur seleksi ini bagi lulusan MA/MAK/SMA/SMK/satuan pendidikan, atau MU setara pada tahun 2020, 2021 dan 2022.

Imam Taufiq, selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN, mengatakan Kementerian Agama telah membuka pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam (UM-PTKIN) 2022 yang mulai pada hari ini Senin (25/4) mulai pukul 13.00 WIB dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2022 pukul 13.00 WIB.

“Lulusan tahun 2020 dan 2021 harus sudah memiliki ijazah atau sederajat, sedangkan lulusan tahun 2022 harus memiliki ijazah yang dikeluarkan oleh kepala dinas pendidikan,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (25/4).

(BACA JUGA:Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Ditutup Hari Ini, Simak Persyaratan Lengkapnya di Sini)

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengakses pada laman https://um-ptkin.ac.id/home/informasi dan dilakukan secara online atau daring.

Adapaun alur pendaftaran UM PTKIN 2022 adalah sebagai berikut:

1. Calon peserta melakukan registrasi online di https://um-ptkin.ac.id/ dan mengisi data diri lengkap hingga mendapatkan nomor SIP (slip instruksi pembayaran), PIN dan informasi nominal yang harus dibayar dan tata cara pembayaran.

2. Calon peserta membayar di Bank BNI atau bank lain yang telah ditetapkan.

3. Peserta menerima bukti pembayaran. Biaya seleksi yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

(BACA JUGA:Perlu Dicatat! Ini Daftar Nomor Telepon Darurat yang Penting untuk Diketahui Saat Mudik Lebaran 2022)

4. Peserta melanjutkan pendaftaran secara online, mengisi formulir online di https://um-ptkin.ac.id/, memasukkan nomor SIP dan PIN, memilih kelompok ujian, rencana studi dan lokasi ujian, mencetak kartu ujian.

5. Peserta mengikuti ujian SSE di lokasi PTKIN yang dipilih.

Itulah alur dan link pendafaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022. Semoga Bermanfaat.

(IM)

`
Kategori : Nasional
Sumber : um-ptkin.ac.id