Mudik Gratis ! NU Jawa Timur Berikan Subsidi Mudik Sebanyak 10 Bus dan Sembako Gratis Bagi Pemudik


Mudik Gratis Bersama PWNU-dok. Istimewa Info Mojokerto-

INFO MOJOKERTO - Mudik lebaran pertama pasca Covid-19 terus berlangsung hingga saat ini, Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, memberikan subsidi mudik gratis dengan sepuluh bus angkutan, pada Sabtu (30/04) pagi di depan Kantor PWNU Jawa Timur Jl Masjid Al-Akbar Timur Surabaya.

Sekitar 350 peserta mudik gratis, ikut meramaikan progam yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur.

Menurut Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, program ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Namun dua tahun terakhir program ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, akhirnya tahun ini PWNU Jawa Timur kembali bisa membantu saudara-saudara kita untuk mudik gratis. Program ini merupakan kerja sama PWNU Jawa Timur dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” kata Kiai Marzuqi.

Sebelum pemberangkatan, Kiai Marzuqi juga mengajak para pemudik untuk berdoa bersama demi kelancaran dan keselamatan mereka. Adapun rute mudik bareng PWNU Jatim tahun ini adalah dari Surabaya ke Ngawi, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Jember dan Banyuwangi.

(BACA JUGA:Lirik Sholawat 'Ya Nurul Hilal' - Mahir Zain Lengkap dengan Arab, Latin hingga Terjemahannya)

Selain fasilitas mudik gratis, para pemudik juga mendapatkan bingkisan berisi makanan ringan, minyak goreng, dan paket peralatan kesehatan seperti hand sanitizer dan masker. Paket ini merupakan bantuan dari Dishub Jatim, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim dan PT. Enesis. 

`
Kategori : Nasional