Wajib Tahu! 5 Tips Tubuh Tetap Ideal Usai Makan Banyak saat Lebaran


Ilustrasi sayuran-Congerdesign-Pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Hari Raya Idul Fitri selalu identik dengan banyak camilan dan makanan lezat yang tersaji di atas meja.

Tentunya, hal ini akan membuat kita menjadi kalap menyantap berbagai macam makanan hingga membuat tubuh jadi melar usai lebaran.

Namun, tak perlu khawatir karena hal tersebut ternyata bisa dicegah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips supaya nggak melar usai lebaran meski makan banyak.

1. Jangan lewati makan sayur

Daging yang diolah dengan banyak gula, garam, dan lemak biasanya menjadi bahan utama untuk membuat hidangan khas lebaran. Karena itu sayur segar sangat dibutuhkan pada setiap hidangan untuk memenuhi kecukupan asupan nutrisi harian tubuh.

(BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Begini Kondisi Tubuh Bila Kurang Tidur, Simak Penjelasannya)

2. Minum air yang cukup

Tubuh juga perlu kecukupan konsumsi cairan setiap hari. Konsumsi 8-12 gelar air putih per hari bisa mencegah dehidrasi, menjaga fungsi tubuh, dan membantu mengendalikan rasa lapar.

`
Kategori : Lifestyle