5 Minuman yang Wajib Dikonsumsi Saat Lebaran, Bisa Turunkan Berat Badan dan Tingkat Metabolisme Tubuh Salah Satunya


Teh Hijau-dok.JillWelington-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Hidangan saat Lebaran di Indonesia banyak diolah dari santan yang mengandung lemak seperti, opor dan gulai.

Hidangan tersebut dapat menyebabkan timbukan lemak dalam tubuh. 

Dilansir dari Healtline, beberapa minuman terbukti mampu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Inilah 5 minuman yang dapat membakar lemak dalam tubuh : 

1. Teh Hijau 

Teh hijau terbukti mampu mengurangi berat badan dan lemak tubuh. Hal tersebut dibuktikan dalam penelitian yaitu dari 14 studi menunjukkan orang yang minum teh hijau berkonsentrasi tinggi selama 12 pekan dan mengalami penurunan berat badan 0,2-3,5 kg.

(BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Tips Tubuh Tetap Ideal Usai Makan Banyak saat Lebaran)

khasiat lainnya yaitu memiliki tekanan darah lebih rendah dan risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, kanker jenis tertentu, dan diabetes.

2. Air Putih

Mengonsumsi banyak air juga dapat bermanfaat bagi lingkar pinggang dan menyebakan kenyang antara waktu makan serta meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh.

Penelitian menunjukkan minum air sebelum makan dapat membuat Anda mengurangi konsumsi kalori dan menurunkan berat badan. Penelitian lain juga mendapati konsumsi air dingin dapat meningkatkan pengeluaran energi saat istirahat.

3. Kopi

Kandungan kafein dalam kopi bermanfaat mengurangi berat badan.

Penelitian menjelaskan bahwa studi yang melibatkan 33 orang dewasa dan kelebihan berat badan serta minum kopi, berat badan akan mengasup kalori lebih sedikit dibandingkan yang tidak minum kopi sama sekali.

(BACA JUGA:Sedikit yang Tahu! Kebiasaan Ini di Pagi Hari Bikin Kulit Wajah Bercahaya)

4. Teh Jahe

Berdasarkan penelitian jahe terbukti memiliki efek penurunan berat badan. Teh jahe membantu mengurangi nafsu makan dan dapat meningkatkan pengeluaran kalori.

5. Jus Sayuran

Sebuah penelitian menjelaskan orang dewasa yang minum 16 ons jus sayur rendah natrium akan mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan.

Konsumsi sayuran utuh merupakan pilihan terbaik untuk kesehatan karena banyaknya serat yang hilang dalam pembuatan jus.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle