5 Jenis Rekomendasi Olahraga yang Mampu Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat


ilustrasi pesepeda di jalan raya-Brett Sayless-pexels.com

INFO MOJOKERTO – Lima rekomendasi jenis olahraga yang mampu membatu klaori dengan cepat, cocok untuk Anda pejuang diet.

Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan baik untuk wanita ataupun perempuan.

Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, diet juga mampu mempertahankan bentuk tubuh agar tetap ideal.

Selain memperhatikan pola makan, dan asupan kalori, olahraga juga merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh dalam program diet yang sedang Anda jalankan.

Dengan berolahraga sendi tubuh akan bergerak sehingga mempercepat pembakaran kalori.

(BACA JUGA:Bingung Setelah Lebaran Perut Semakin Buncit ? Ini Dia Tips Ampuh Cegah Perut Buncit Usai Lebaran)

Sementara itu, aktivitas olahraga juga bermanfaat untuk melenturkan otot dan memperkuat tulang.

Melansir Times of India, berikut ini beberapa olahraga yang dinilai cepat membakar kalori Anda

1. Berenang

Berenang bisa menjadi aktivitas fisik yang dinilai baik untuk membakar lemak dalam tubuh.

Melalui berenang, akan dapat membantu mengencangkan otot, membangun kekuatan, dan menjaga kesehatan jantung.

Olahraga ini juga meningkatkan koordinasi antara pikiran dan tubuh dimana seseorang dengan berat 60 kilogram dapat membakar 590 kalori per jam dengan berenang cepat dalam gaya bebas.

2. Bersepeda

Bersepeda merupakan bentuk latihan aerobik yang sangat baik, lantaran jantung, pembuluh darah, dan paru-paru secara bersamaan akan berpacu saat bersepeda.

Lebih dari itu, bersepeda dapat meningkatkan mobilitas, fleksibilitas, memperkuat tulang, dan meningkatkan mood.Seseorang dengan berat 70 kilogram yang bersepeda dengan kecepatan 14 hingga 15,9 mil per jam dapat membakar sekitar 372 kalori dalam 30 menit.

`
Kategori : Lifestyle