Tanpa Infus Pemutih, 6 Makanan Ini Bikin Kulit Makin Putih Bersih


buah-buahan-diapicard-pixabay

INFO MOJOKERTO - Tampil cantik dan mempesona menjadi impian untuk banyak perempuan. Namun, kecantikan sering dipermasalahkan terlebih terkait warna kulit.

Pandangan orang terhadap kulit putih lebih cantik dibandingkan dengan kulit gelap masih kerap dijumpai.

dr. Richard Lee dalam unggahan Youtube pribadinya membagikan cara memutihkan warna kulit tanpa infus, cukup dengan makanan.

Berikut cara mencerahkan warna kulit:

1. Makan buah-buahan yang berwarna cerah.

Memakan buah-buahan yang berwarna cerah menurut dr. Richard Lee dapat membuat kulit tampak cerah. Namun hasilnya tak bisa instan, perlu dilakukan bertahun-tahun untuk mendapatkan kulit putih berseri.

(BACA JUGA:Terbukti Ampuh! Inilah 3 Cara Atasi Jerawat Membandel, Simak Perawatan Kulit Wajah Berjerawat di Sini)

"Harus dilakukan bertahun-tahun karena dosis yang kita dapetin dari buah itu ga akan sebesar pake obat ataupun pake infus," terang dr. Richard Lee.

Contoh buah-buahan yang dapat mencerahkan kulit adalah Beri-beri, alpukat, wortel, kiwi, semangka. Buah-buahan tersebut kaya akan anti oksidan, vitamin C dan Likopen yang bagus untuk kulit dan bisa membuat kulit lebih cerah. Eitss tapi tidak bisa instan ya.

2. Makan biji bunga matahari

Dalam tubuh terdapat zat aktif yang membuat kulit putih secara cepat yaitu vitamin c dan glutation. Glutation diproduksi dalam tubuh kita sendiri dan tidak ada makanan yang mengandung glutation secara langsung.

Akan tetapi, salah satu makanan yang bisa menghasilkan glutation yaitu biji bunga matahari. Biji bunga matahari mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga cocok jika dikonsumsi untuk mencerahkan kulit. Meskipun begitu, perlu anda juga perlu untuk menghindari paparan sinar matahari.

"Apa gunanya kalo glutation diproduksi tapi kamu masih jemur-jemuran matahari," kata dr. Richard Lee.

(BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Tips Tubuh Tetap Ideal Usai Makan Banyak saat Lebaran)

3. Makan kacang almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan kaya omega 3. Vitamin E membuat tubuh kita akan menjadi lebih halus. Tetapi jangan kacang almond ini jangan dikonsumsi setiap hari karena dapat menyebabkan asam urat.

4. Makan ikan dan seafood

Ikan dan seafood menjadikan tubuh kita lebih sehat. Selain itu, juga bisa membuat kulit lebih cerah, menghilangkan bruntusan dan jerawat. Akan tetapi alangkah lebih baiknya ikannya direbus jangan digoreng. Karena minyak mengandung lemak, yang tidak baik dikonsumsi oleh tubuh terlalu banyak.

5. Minum susu kedelai

Susu kedelai kaya akan fitoestrogen. Fitoestrogen dapat membutuhkan kulit tubuh menjadi lebih halus dan putih. Akan tetapi, hasilnya tidak akan permanen.

(BACA JUGA:Sedikit yang Tahu! Kebiasaan Ini di Pagi Hari Bikin Kulit Wajah Bercahaya)

6. Makan sayuran hijau

Sayur-sayuran hijau mengandung vitamin C dan selerium. Vitamin C dan selerium adalah zat aktif yang paling penting untuk terbentuknya glutation.

So, apalagi yuk cobain cara untuk membuat kulit lebih cerah.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle