Punya Banyak Manfaat! Inilah 5 Tips Merawat Tubuh Secara Alami dengan Menggunakan Pisang


Ilustrasi pisang-stevepb-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Buah pisang merupakan buah tropis yang dapat ditemui dengan mudah. Rasanya yang khas dengan sedikit asam serta teksturnya yang lembut membuat buah ini disukai oleh banyak orang.

Tak hanya dari segi rasa dan penampilan, buah pisang disukai karena memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh.

Salah satunya adalah untuk perawatan tubuh secara alami. Dikutip dari Times of India, berikut cara mengaplikasikan pisang untuk merawat tubuhmu yang indah.

1. Pelembab Alami 

Buah ini kaya kalium dan bisa menjadi pelembab yang bagus untuk kulit Anda. Hancurkan setengah buah pisang dan gunakan sebagai masker di wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin.

(BACA JUGA:Tak Percaya Diri Karena Punya Mata Panda? Inilah 7 Penyebab dan 5 Cara untuk Mengatasi Mata Panda)

2. Mengatasi Jerawat

Kulit pisang kaya akan sifat antioksidan dan dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa mengoleskan bagian putih kulit pada area yang terkena. Gosok sampai kulitnya berubah kecokelatan. Kulitnya kaya vitamin yang akan mengurangi peradangan dan melawan jerawat.

3. Mengatasi Mata Bengkak

Untuk mengobati mata bengkak, oleskan banana mash pada area yang terkena selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Ini akan membantu mengeluarkan kelebihan cairan di bawah kulit. Anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk mengurangi mata bengkak.

4. Scrub Tubuh

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa memanjakan diri dengan scrub pisang dan gula merah. Hancurkan beberapa buah pisang dan tambahkan gula merah. Campur dengan baik dan gunakan campuran tersebut pada tubuh Anda untuk mengelupas dan menyingkirkan sel kulit mati.

(BACA JUGA:Tanpa Infus Pemutih, 6 Makanan Ini Bikin Kulit Makin Putih Bersih)

5. Hair Mask untuk rambut kering

Jika Anda memiliki rambut kering, Anda dapat menikmati perawatan masker rambut. Hancurkan 1-2 buah pisang dan tambahkan satu sendok madu dan oleskan masker selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle