Pecinta Skincare Wajib Tahu ! Berikut Bahan Aktif Skincare yang Tidak Boleh Terkena Sinar Matahari


ilustrasi memakai skincare-Pexels/RF._.studio-Pexels/RF._.studio

INFO MOJOKERTO – Skincare adalah produk kescantikan kulit yang tidak akab bisa terlepas dalam kehidupan sehari-hari wanita.

Selain dapat menyehatkan kulit, skincare juga dapat mencerahkan dan mempercantik penampilan wanita.

Bukan hanya pada wanita, pria juga harus memiliki skincare agar wajah terlihat lembab sehat dan ternutrisi.

Namun Anda harus berhati-hati dalam memilih skincare sebab beberapa kandungan dari skincare berbahaya jika terkena sinar matahari.

Oleh karena itu, penggunaan kandungan skincare tertentu hanya dapat dilakukan di malam hari. Dikutip dari femina.in, berikut ini adalah beberapa kandungan skincare yang hanya boleh diaplikasikan ke kulit di malam hari saja.

(BACA JUGA:Pejuang Diet Wajib Tahu! Inilah 5 Karbohidrat yang Jaga Berat Badan Stabil)

1. Retinol

Retinol adalah salah satu pahlawan super perbaikan kulit. Ini melawan keriput, jerawat dan pigmentasi kulit tidak seperti yang lain. Yang ini ada di bagian atas daftar bahan untuk digunakan di malam hari.

Banyak yang akan membuat Anda percaya bahwa alasannya adalah karena retinol akan membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari. Tetapi alasan ilmiah sebenarnya adalah bahwa Retinol sensitif terhadap sinar matahari.

Sinar UV matahari menonaktifkan retinol. Jadi, jika Anda menggunakan produk retinol dan membuat kulit terkena sinar matahari, hasilnya kurang efektif.

`
Kategori : Lifestyle