Terkuak! 2 Golongan Darah Ini Sulit dalam Menurunkan Berat Badan, Apa Saja?


Ilustrasi Mengukur Tekanan Darah-Thirdman-pexels

INFO MOJOKERTO - Kebanyakan orang di Indonesia sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Maka Anda tahu bahwa kedua Golongan Darah ini sulit untuk menurunkan berat badan.

Ada banyak program Diet dan olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan berlebih.

Namun sebagian dari Anda pasti bertanya-tanya mengapa teman Anda lebih berpeluang berhasil menurunkan berat badan sedangkan Anda tidak.

Hal ini terjadi karena golongan darah Anda berperan dalam menentukan apakah Anda akan menurunkan berat badan dengan mudah.

Konsultan ahli gizi mengatakan orang dengan Golongan Darah Ab+ dan AB- paling sulit menurunkan berat badan.

(BACA JUGA:Enak Banget! Inilah Resep Olahan Oat untuk Sarapan Diet Sehat)

Hal ini terjadi karena orang dengan dua golongan darah tersebut  tidak dapat mengubah kebiasaan makannya dengan muda, ujar Dr. Seema dilansir dari Indiatimes.com.

Orang yang dapat dengan mudah mengubah kebiasaan makan mereka dan dengan demikian berhasil menurunkan berat badan dengan mudah adalah orang-orang dengan Golongan Darah O+ dan B+. 

Untuk orang dengan Golongan Darah B+ memiliki Basal Metabolic Rate (BMR) yang lebih tinggi, itulah sebabnya mereka tidak pernah mendapatkan terlalu banyak berat badan.

Lalu apa yang bisa anda lakukan?

makanan yang anda makan bereaksi dengan darah dan makan makanan yang dirancang khusus untuk golongan darah anda dapat membantu mencernanya dengan cepat.

Mengikuti diet golongan darah akan membantu Anda menurunkan lebih banyak berat badan, membantu mencegah penyakit dan memiliki lebih banyak energ.

Makan sesuai dengan golongan darah, orang bisa lebih sehat, hidup lebih lama dan mencapai berat badan ideal. Dia mengatakan pilihan bumbu, rempah-rempah, dan bahkan olahraga seseorang harus bergantung pada golongan darah seseorang.

Berikut adalah rencana diet singkat untuk setiap golongan darah.

Golongan darah O:

Orang dengan golongan darah O harus makan makanan berprotein tinggi, banyak sayuran dan ikan, tetapi harus juga disertai makan kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian disini tidak perlu terlalu banyak.

(BACA JUGA:Cukup 2 Bahan! Inilah Resep Jus Diet Sehat Ala Mom Geni Halilintar)

Selain itu Orang-orang ini harus makan makanan laut, daging merah, brokoli, bayam dan minyak zaitun untuk menurunkan berat badan. Mereka harus menghindari makan susu, jagung dan gandum.

Golongan Darah A:

Orang dengan golongan darah A harus memilih sayuran, buah-buahan, tahu, kalkun, biji-bijian dan makanan laut serta menghindari daging. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus makan lebih banyak nanas, minyak zaitun, makanan laut, sayuran, dan kedelai. Anda juga harus menghindari makan susu, jagung, kacang merah dan gandum.

Golongan Darah B:

Anda harus memilih diet yang beragam yang meliputi daging, buah, makanan laut, susu dan biji-bijian. Untuk menurunkan berat badan Anda harus makan lebih banyak sayuran hijau, hati, telur dan licorice dan menghindari makan jagung, ayam, gandum dan kacang tanah.

`
Kategori : Kesehatan
Sumber : indiatimes.com