Empat Hal ini Bisa Menjadikan Derajat Seseorang Naik, Berilmu Salah Satunya


ilustrasi buku-Lubos Houska-pixabay

INFO MOJOKERTO - Ada empat hal yang bisa menjadikan derajat seseorang naik. Hal ini disampaikan oleh pengasuh Pesantren Lirboyo Jawa Timur KH AHS Zamzami Mahrus.

Menurutnya, ada empat hal yang dapat mengangkat derajat seseorang dan hal itu saling memiliki keterkaitan.

Dalam penjelasannya, bukan harta yang akan mengangkat derajat seseorang. Namun empat hal ini yang perlu dipegang teguh sehingga mampu memposisikan seseorang melebihi derajat dari orang lain.

Bahkan, bukan hanya mengangkat derajat diri sendiri, seseorang juga bisa mengangkat derajat orang lain seperti orang tua dan keluarganya.

Melansir dari situs Nu Online, berikut empat hal yang bisa menaikkan derajat seseorang.

1. Ilmu.

Hal ini menjadi sangat penting sekali karena memang Allah cinta kepada orang-orang yang mencari ilmu, khususnya adalah ilmu agama.

(BACA JUGA:Ingin Panjang Umur dan Banyak Rezeki? Inilah Keutamaan Dari Silaturahim)

"Tidak semua orang tua mengerti ilmu agama. Maka bila anak dididik dengan ilmu agama, maka anak mampu menaikkan derajat orang tua. Maka dahulukan anak dididik dengan agama setelah itu silakan belajar ilmu yang lain," ujar Zamzami yang dikutip Tim Info Mojokerto pada Rabu, (11/5) dari laman NU Online.

Allah juga sudah menegaskan tentang pentingnya ilmu dalam Al-Qur’an surat Al-Mujadalah ayat 11 yang artinya:

"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, "Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis," maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu," maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan."

`
Kategori : Oase