Tak percaya Diri Karena Bibir Gelap? Gunakan 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Bibir Merah Merona


ilustrasi bibir merona-pexels/Shiny Diamond-pexels/Shiny Diamond

INFO MOJOKERTO - Memiliki bibir yang gelap memang tidak mempengaruhi kesehatan, namun bibir gelap dapat membuat Anda kehilangan estetika bibir.

Banyak orang menganggap jika memiliki bibir yang mempesona adalah bibir yang berwarna pink kemerahan yang menawan.

Bibir gelap dapat mengurangi penampilan Anda jika tidak disamarkan dengan memakai lipstik yang berwarna lebih pekat.

Namun kini, anda tak perlu khawatir lagi jika memiliki masalah bibir gelap. Dikutip dari Times of India, bahan-bahan alami ini dapat membantumu mendapatkan bibir merah mempesona.

1. Menggunakan buah bit

Cara termurah dan termudah untuk mengubah bibir menjadi merah muda secara alami adalah dengan mengoleskan buah bit di atasnya.

(BACA JUGA:Cepat dan Tanpa Obat, Inilah 5 Tips Memanjangkan Rambut di Rumah)

Bit tidak hanya menambahkan warna merah muda alami pada bibir, tetapi juga menutrisi bibir. Yang perlu Anda lakukan adalah memarut sedikit bit dan menambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya. Oleskan jus dari keduanya ke bibir Anda dan bersihkan setelah lima belas menit.

2. Menyikat bibir dengan sikat gigi

Sikat gigi dapat digunakan untuk bibir Anda karena itu alat yang tepat untuk mengelupas bibir Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan petroleum jelly pada bibir Anda dan kemudian menggunakan sikat gigi dengan bulu lembut untuk mengelupas bibir Anda. Usapkan sikat perlahan ke bibir Anda dengan gerakan melingkar selama lima menit. Setelah itu, basuh bibir Anda dengan air biasa dan oleskan petroleum jelly lagi.

3. Gunakan Gula dan lemon untuk scrub

Cara sederhana lain untuk mencerahkan bibir yang gelap adalah dengan mengambil satu sendok teh gula pasir dan mencampurnya dengan beberapa tetes lemon.

(BACA JUGA:Jarang yang Tahu! Ternyata Inilah Manfaat Konsumsi Alpukat Setiap Hari yang Wajib Diketahui)

Cukup gunakan pasta sebagai scrub di bibir Anda sekarang. Pijat bibir Anda dengan gerakan melingkar setelah mengaplikasikan scrub selama beberapa menit dan kemudian bersihkan bibir Anda dengan air biasa.

4. Gunakan gliserin dan lemon

Gliserin dikenal karena efek pelembabnya sementara lemon adalah zat pemutih alami dan ketika kedua bahan ini bersatu, mereka menciptakan keajaiban. Campurkan gliserin dan lemon dalam jumlah yang sama dan oleskan ke bibir Anda. Biarkan kompres tetap di bibir Anda selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air biasa.

5. Jus buah delima

Tidakkah Anda menyukai warna pink alami yang keluar dari buah delima? Nah, jus yang luar biasa ini benar-benar bisa mencerahkan bibir gelap Anda dan memberi semburat merah muda alami.

(BACA JUGA:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 SD dan MI Halaman 118,119, dan 120 Subtema 3 Pembelajaran 1 Kurikulum 2013)

Peras satu sendok makan jus dari buah delima segar dan oleskan jus ke bibir Anda. Biarkan jus selama setengah jam dan kemudian bersihkan dengan air biasa.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle