Suka Bete Karena Make Up Nempel di Masker? Simak 5 Tips Agar Make Up Tetap Terjaga Meski Pakai Masker


Ilustrasi memakai masker -Polina Tankilevitch/Pexel.com-

INFO MOJOKERTO - Aktivitas di tahun ini masih memaksa masyarakat untuk tetap menggunakan masker ketika bepergian. Ini karena Covid-19 yang tak kunjung menghilang.

Meski demikian, make up harus tetap terjaga di sepanjang hari. Sayangnya, tidak jarang make up yang digunakan para wanita cepat hilang dan malah menempel di masker.

Nah, bagi Anda yang sering mengalami hal yang demikian, ini tips yang dapat membantu Anda agar make up tidak menempel di masker.

1. Gunakan Primer

Menggunakan primer merupakan tahapan paling awal dari make up. Dengan menggunakan primer, akan membantu riasan Anda tetap menempel dan tahan sepanjang hari.

(BACA JUGA:Pedas Nagih! Inilah Resep Mie Setan ala Chef Devina Hermawan yang Bikin Makan Terus)

Oleh karena itu, gunakan dan aplikasikanlah primer ke area T wajah Anda, atau ke seluruh wajah anda (jika memiliki pori-pori yang besar). Kemudian tunggu hingga primer menempel di kulit Anda dengan baik sebelum beranjak ke tahapan selanjutnya.

2. Gunakan Foundation Matte

Gunakan foundation dengan varian matte supaya make up yang anda aplikasikan tidak bergesar atau menempel pada masker dan tahan lama.

Dengan menggunakan foundation varian ini, Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengaplikasikan ulang bedak sepanjang hari.

3. Gunakan Bedak

Menggunakan bedak ditujukan untuk mengunci foundation yang sudah Anda aplikasikan sehingga foundation tidak akan bergeser dan menempel di masker Anda.

(BACA JUGA:Perlu Tahu! 4 Buah Ini Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Apel Salah Satunya)

4. Gunakan Lipstick Matte

Meskipun menggunakan masker, riasan tidak akan lengkap tanpa menggunakan lipstick.

Nah, dalam tahap ini, pastikan Anda menggunakan Lipstick matte, karena lipstick matte biasanya tidak mudah bergeser dan menempel di masker.

Setelah Anda mengaplikasikan lipstick matte, tunggu beberapa saat dan lakukan tes ciuman di tangan Anda. Ini berguna untuk memeriksa apakah lipstick akan menempel atau tidak. 

5. Gunakan Setting Spray

Di tahapan paling akhir, aplikasikan setting spray untuk mencegah make up mudah luntur dan retak.

(BACA JUGA:Punya Masalah Kulit Kepala Kering? Ternyata 4 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Masalah Tersebut)

Tunggu beberapa saat hingga setting spray teraplikasikan dengan sempurna. Setelah itu, kenakan masker dan bersiap untuk meninggalkan rumah. 

(IM)

`
Kategori : Lifestyle