Hasil Olah TKP Kecelakaan Tol Surabaya Mojokerto, Polisi : Tak Ada Bekas Pengereman Bus


Kecelakaan Bus di tol Surabaya-Mojokerto-Yeni-PMJ News

INFO Mojokerto - Pihak kepolisian telah melakukan rangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait Kecelakaan Bus di KM 712+ di jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). 

Berdasarkan hasil Olah Tkp tersebut, tidak ditemukan adanya jejak pengereman yang dilakukan oleh Supir Bus di sepanjang jalan.

"Hasil olah TKP, tidak ditemukan Bekas Pengereman sama sekali," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman yang dikutip dari laman PMJ News, Rabu (18/5).

Latif menjelaskan, saat melaju di jalur cepat KM 711, bus tersebut sempat menyalip kendaraan lain didepannya hingga akhirnya berpindah di jalur lambat.

"Saat dia mengendarai, dia sempat menyalip kendaraan truk di depannya lewat jalur cepat. Setelahnya baru kembali ke jalur lambat dan oleng ke sebelah kiri," ujar Latif.

(BACA JUGA:Kecelakaan Bus di Tol Surabaya Mojokerto Memakan 14 Korban, Hasil Tes Urine Sopir Positif Sabu)

Diketahui sebelumnya, sejumlah 14 orang tewas dalam kecelakaan tunggal sebuah bus saat melintas di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto. Kejadian itu terjadi pada Senin, (16/5) pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Dari hasil penyelidikan sementara, bus yang dikemudikan oleh AF merupakan sopir pengganti. Selain itu, berdasarkan hasil tes urin, sopir bus tersebut terindikasi mengonsumsi narkoba jenis sabu.

(IM)

`
Kategori : Nasional